Pandemi Covid- 19, Kasus Kematian Di Bengkulu Utara Meningkat

0 55

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Kasus meninggal dunia pasien (warga-red) terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid- 19) di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu pada 2021 ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kepala Dinas, disampaikan Ujang Ismail Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, membenarkan terkait meningkatnya kasus kematian warga terpapar Covid.”

Kepada media ini Kabid P2P Dinkes dicerca menuturkan untuk pasien atau warga Kabupaten Bengkulu Utara, yang terkonfirmasi ada 39 orang, ujarnya Kamis (29/07/2021).

Kemudian dari 39 orang data pasien yang terpapar mulai dari 2020 – 2021. Lanjutnya, 50% dari jumlah tersebut di 2021 jumlah pasien meninggal yang terpapar Covid- 19 meningkat dari tahun sebelumnya.

Kasus yang berakhir fatal meninggal dunia, umunya karena faktor usia dan memiliki penyakit penyerta, dan juga faktor keterlambatan penanganan karena datang ke fasilitas kesehatan ketika penyakitnya memasuki stadium lanjut, jelasnya.

Jadi semakin cepat terdeteksi Covid- 19 pada diri seseorang, akan semakin kecil risikonya berakhir fatal meninggal dunia dan sebaliknya. Bahkan ada beberapa pasien yang terditeksi sudah sembuh dan beraktifitas kembali, tutupnya. (Yapp)

Baca Juga
Penasumatera