Panoramic Of Lahat Kunjungi “Air Terjun Jari Seribu”

0 129

LAHAT, Penasumatera.co.id – Keindahan alam Kabupaten Lahat tak pernah habis untuk di explore dan di expose. Panoramic of Lahat, sebuah komunitas yang sangat konsen dengan pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Lahat melakukan survey potensi pariwisata di kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Mario Andramartik, selaku Ketua Panoramic Of Lahat, dan sekretaris Yudha beserta ke Delapan anggotanya menuju desa Sindang Panjang, untuk mengunjungi sebuah air terjun yang baru saja ditemukan benerapa hari yang lalu di desa Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti PUMI.

“Keberadaan Air Terjun tersebut berjarak sekitar 99 km dari kota Lahat atau Dua jam perjalanan ditempuh melalui jalur darat,” terang Mario

Disambung Mario, untuk menuju ke air terjun, Desa Sindang Panjang sudah terterah tulisan berwarna hitam “Air Terjun Jari Seribu” dengan tulisan tangan menggunakan spidol di atas triplek,” jelasnya.

Air Terjun Jari Seribu

Untuk akses tempat parkir kendaraan sendiri saat ini sudah ada penjagaan dari pemuda setempat yang tergabung di karang taruna. Sementara itu untuk menjangkaunya titik air terjun perlu menempuh jarak sekitar 30 meter dan menyeberangi sungai menggunakan bambu yang di ikat dengan tali dari ban bekas, namun untuk menitih hanya boleh di lintasan Lima orang saja karena merupakan jembatan darurat.

Selanjutnya berjalan dilanjutkan menyusuri pematang sawah, melintasi kebun kopi. Total perjalanan sekitar 250 meter. Sesampai disana perjuangan akan terbayar mahal setelah melihat pemandangan yang sangat menakjubkan, melihat air terjun dengan airnya nan jernih melintasi pohon cacar air berwarna hijau, yang jatuh bertingkat membentuk uraian air bak seribu jari.

Ketinggian air terjun sekitar 50 meter, membuat pesona tersendiri walaupun baru di buka tetapi sudah menyedot banyak pengunjung dan pada hari minggu dan hari-hari besar lainnya.

Hingga saat ini tak kurang 200 pengunjung menikmati keindahan air terjun Jari Seribu dan di Desa ini masih ada Empat air terjun lagi, semoga potensi ini dapat dikembangkan menjadi obyek wisata karena letaknya yg sangat strategis tak jauh dari jalan lintas Pagaralam – Tanjung Sakti,” harap Dores selaku Ketua Karang Taruna setempat. (D0d).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.