Pantau Harga Sembako, Kapolres Muba Sidak Pasar Tradisional Talang Jawa

0 112

MUBA. Penasumatera.co.id – Sehari sebelum pelaksanaan ibadah puasa, Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Andes Purwanti,SE.MM. melakukan sidak di Pasar Tradisional Talang Jawa Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Rabu(16/05/2018) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Sat Pol-PP serta Kabag Hukum Pemkab Muba.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Muba langsung berdialog dengan pedagang menanyakan harga dan juga stok barang.

“Berdasarkan dari hasil sidak tersebut kita belum menemukan kelonjakan harga dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, namun ada beberapa yang mengalami penurunan tetapi tidak banyak seperti Ayam Broiler (Putih) sebelumnya Rp. 40.000,-/kg menjadi Rp. 38.000,-/kg, Bawang Merah sebelumnya Rp. 33.000,-/kg menjadi Rp. 30.000,-/kg. dan stock sembako khusus wilayah Kecamatan Sekayu masih cukup.” sampai Kapolres.

Ditambahkannya, Tidak hanya melakukan pemantauan harga tetapi kita juga melakukan pengecekan terhadap makanan yang dijual oleh pedagang yang diduga mengandung zat-zat berbahaya, seperti tahu, cincau, dan mie kuning. “Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan hanya mie kuning yang mengandung zat formalin dan mie tersebut berasal dari kota Palembang.” sambung Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Muba juga menjelaskan tujuan dilakukan pantauan harga pokok sembako untuk menindaklanjuti kebijakan Pemerintah terkait monitoring harga dan mencegah adanya oknum-oknum pengusaha yang menimbun atau mafia yang memainkan harga barang terutama sembako pada saat menjelang hari besar keagamaan terutama menyambut bulan suci ramadhan. “Perkembangan harga ini akan terus kita pantau melalui personil kita yang ada dilapangan.” tutupnya (imam/sadi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.