Paripurna, DPRD Provinsi Bengkulu Umumkan Berakhirnya Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

0 412

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke V Masa Persidangan ke – I Tahun Sidang 2021 berlangsung di ruang Rapat Paripurna, pada Selasa (09/02/2021).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri beragendakan Pengumuman atas berakhirnya Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2016-2021.

Berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 79 ayat 1 (satu) Penberhentian Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah sebagaimana dimaksud pada pasal 78 ayat 1 (satu) Huruf a dan Huruf b diumukan oleh Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna dan diusulkan oleh Pimpinan DPRD kepada Presiden melalui Menteri.

Gubernur Bengkulu bersyukur kepada semua pihak yang telah mendampingi kami selama menjabat 2016-2021 atas kerja dan amanah yang sudah Ia laksanakan. Alhamdulullah bisa mengakhiri masa tugas dengan baik dan mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Bengkulu serta kepada semua pihak yang telah mendampingi kami selama menjabat 2016-2021, sampai Rohidin Mersyah.

Kemudian usai pengumuman berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2016-2021, dilanjutkan Penandatangan Surat Keputusan DPRD Provinsi Bengkulu sebagai bahan kelengkapan untuk diusulkannya pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri, dengan disaksikan Gubernur Bengkulu, ketua-ketua fraksi serta Forkomompinda Provinsi Bengkulu. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera