PDAM Tirta Ratu Samban Milik Pemerintah Daerah, DPRD BU Mulai Bahas Raperda

0 103

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, menggelar rapat kerja atau hearing pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ratu Samban Bengkulu Utara, pada Senin (4/04/2022)

“Dalam hearing yang berlangsung dilantai II gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, turut hadir Pjs Direktur PDAM Ujang Zakaria bersama jajaran, Pejabat BUMD Tirta Ratu Samban dan Pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara”.

Wakil Ketua (Waka) I DPRD Bengkulu Utara, Juhaili menuturkan, berlanjutnya pembahasan Reperda Perumda ini berdasarkan rekomendasi BPKP Perwakilan Bengkulu yang menyatakan, bahwa PDAM Tirta Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara (BU) milik Pemerintah daerah tidak ada lagi persoalan.

Baik itu soal administrasi aset, hutang pajak, SK perpanjangan Pjs Direktur yang hingga saat ini terhitung lebih kurang sudah lima kali diperpanjangkan, hingga soal Pejabat Sementara (Pjs) Direktur yang telah mengangkat 7 orang karyawan. Jelas Waka I DPRD Bengkulu Utara.

Ya jadi berlanjutnya pembahasan Raperda ini, berdasarkan hasil rapat pihak Pemerintah daerah pada Novembar 2021 lalu, dengan pihak PDAM, unsur pimpinan DPRD BU dan BPKP. Kemudian dalam rapat BPKP akhirnya menyimpulkan dan mengeluarkan rekomendasi yang menyatakan bahwa PDAM Tirta Ratu Samban Bengkulu Utara, tidak ada lagi persoalan, sehingga tidak ada lagi alasan lembaga DPRD BU menunda Raperda Perumda, tutupnya. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera