Pedagang Manisan Arga Makmur ini Dapati Uang Palsu Pecahan 100 Ribu

Ditolak saat akan setor ke Bank

0 64

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Pedagang manisan sekaligus jual beli pulsa di Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (03/12/2018) mulai resah dengan beredarnya Uang Palsu (Upal) pecahan 100 ribu rupiah yang ia dapati.

Fahrudin (43) warga Arga Makmur dikonfirmasi media ini mengatakan tidak tahu kalau uang yang saya terima dari pembeli adalah Upal. Untuk ciri-ciri pengedar (pelaku-red) saya tidak tahu persis siapa dan orang mana, karena para pembeli yang berbelanja disini silih berganti.

Lebih lanjut disampaikan Fahrudin bukan satu kali ini saja. Uang Palsu (Upal) pecahan 100 ribu sudah dua kali saya dapat, mulai Juni 2017 lalu itu pecahan 100 ribu lama dan sekarang di November 2018 tepatnya di pertengahan bulan, itu saya dapat lagi Upal pecahan 100 ribu baru.

Lanjut Fahrudin menjelaskan, Sebelumnya ia tidak terlalu memperhatikan kondisi uang pecahan 100 ribu tersebut.
Namun setelah saya melakukan stor disalah satu BANK di Kota Arga Makmur, betapa terkejutnya petugas BANK mengatakan bahwa ada uang pecahan 100 ribu palsu diantara uang yang akan saya stor.

“Saya berharap agar peredaran Upal yang telah meresahkan dan merugikan terutama saya, sebab kalau dibiarkan begitu saja sipengedar bisa-bisa dalam menjalankan aksinya dengan leluasa mengedarkan Upal sampai ke Pasar-Pasar serta ke warung lain yang ada di dalam Kota Arga Makmur ini,”Ujar Fahrudin. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.