Peduli Disabilitas, Alfamart Raih Penghargaan dari Gubernur

0 28
Peduli Disabilitas, Alfamart Raih Penghargaan dari Gubernur8PALEMBANG, Pena Sumatera Co.id  – Alfamart Branch Palembang menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap penyandang disabilitas. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Branch Manager Alfamart Palembang Yosef Risdianto, diacara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Selasa (3/12) di Griya Agung.
Branch Manager Alfamart Palembang Yosef Risdianto mengatakan, Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni, oleh karenanya karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan.
“Alfamart berusaha memberi perspektif kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang sama dalam bekerja atau memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan,” ungkapnya.
Yosef menambahkan, semua karyawan Alfamart, tidak terkecuali penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dalam membangun karirnya. Saat ini Alfamart mempekerjakan 414 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office. Khusus di cabang Palembang sendiri, ada sekitar enam penyandang disabilitas yang dipekerjakan di bagian warehouse dan store.
Ke depan Alfamart akan terus membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas. “Ini bukti nyata bentuk dukungan dan implementasi dari UU No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, sekaligus mengajak pihak atau perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama untuk mereka ” pungkasnya.
Sebagai informasi, Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Mengutip dari laman International Day of People with Disability (idwpd.com), elemen masyarakat internasional memperingatinya sebagai bentuk penghargaan atas peran dan kemampuan penyandang disabilitas juga dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan mereka. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera