Pegadaian Luncurkan Program Tabungan Haji dan Layani Pengajuan Sertifikat Tanah

0 27

LAHAT, penasumatera.co.id – Tingginya respon masyarakat terhadap Pegadaian membuat perusahaan plat merah ini memperluas pelayanan guna mengatasi masalah tanpa masalah bagi masyarakat. Saat ini tidak hanya melayani gadai emas, PT Pegadaian Lahat juga melayani tabungan Haji bagi masyarakat dan pengajuan pinjaman jaminan sertifikat tanah.

Kepala Cabang PT.Pegadaian Persero Cabang Lahat, Boby Gustia mengatakan, saat ini sosialisasi masih terus di lakukan untuk mengenalkan program kemasyarakat. Untuk sistem tabungan haji, masyarakat hanya menjaminkan Emas seberat 3,5 gram kemudian bisa mendapat pinjaman sebesar Rp.25 juta dengan sistem angsuran ringan.

“Untuk Arrum Haji, masyarakat akan langsung di daftarkan dengan dana pinjaman sebesar Rp25 juta dan langsung dapat no porsi haji dari Kemenag, Saat ini sosialisasi masih terus dilakukan kemasyarakat,”ujarnya. Selasa, (9/10/19).

Ditambahkannya, untuk saat ini perekonomian masyarakat lesu namun tingkat pengajuan pinjaman relatif stabil. Akan tetapi, di Pegadaian penurunan pinjaman justru terjadi pada hari raya, dimana masyarakat banyak yang melakukan tebus gadai sedangkan hari biasa baru ramai melakukan pengajuan pinjaman.

“Untuk syarat pengajuan tidak rumit dan jika telah memenuhi persyaratan maka langsung bisa dicairkan pengajuannya. Pegadaian juga melayani masyarakat untuk sistem gadai BPKB mobil dan motor dengan bunga ringan,” imbuhnya.

Selain itu, Boby juga menuturkan bahwa PT Pegadaian Persero juga melayani pengajuan pinjaman dengan jaminan surat berharga. Namun, surat tanah yang dilayani hanya berbentuk sertifikat dari BPN sedangkan untuk sporadik dan Notaris tidak dilayani. “Untuk sertifikat tanah belum banyak yang melakukan pengusulan jaminan namun barang berbentuk emas dan logam masih mendominasi,” pungkasnya.(D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera