Pejabat Pemkot Palembang Bertolak Ke Amerika

0 132

PALEMBANG, penasumatera.co.id – Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palembang bertolak ke Houston Amerika Serikat mendampingi Walikota Palembang,H.Harnojoyo,untuk menjajaki kerja sama sister city sejak tanggal 16 Juli hingga tanggal 22 Juli 2019 dengan menggunakan APBD Tahun 2019.

Ada 8 pejabat yang mendapatkan ijin tapi walikota beserta 4 orang lainnya batal berangkat.Empat orang Kepala OPD Kota Palembang dan Satu orang Dirut PDAM Tirta Musi.Yakni, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dr Ir Ana Heryana, MT, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang, Ir Gunawan M.T.P, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia M.kes, Kepala Bappeda,Harrey Hadi dan Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya.

Keberangkatan kelima orang tersebut dalam rangka melakukan penjajakan kerja sama sister city Palembang Houston dan berpartisipasi pada Indonesia fashion show 2019 di Houston.

Dalam isi surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor 185.2/5721/SJ biaya berangkat pejabat Pemkot tersebut dibebankan pada anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang 2019.

Isi surat Mendagri ini juga mengajukan permohonan paspor dinas exit permit dan rekomendasi visa.

Berdasarkan surat dari Sekda Sumsel nomor 099/1495/I/2019 pada 27 Juni 2019 hal permohonan rekomendasi izin perjalanan dinas luar negeri ASN Kota Palembang ke Houston dengan perjalanan terhitung dari 16 Juli sampai 22 Juli.

Sekretaris Daerah Kota Palembang,Drs,Ratu Dewa MSi membenarkan keberangkatan para pejabat tersebut ke Amerika untuk penjajakan kerja sama sister city. “Mereka sudah mendapat ijin dari gubernur dan mendagri”,ujarnya singkat.

Hasil penelusuran harga tiket per hari ini,Jum”at,(19/07),biaya tiketb pesawat per orang ke Houston berkisar antara Rp 26 Juta sampai Rp 34 juta.

Dengan dana sebesar itu apakah yang akan dilakukan oleh Pemkot Palembang ? . Setidaknya ada enam objek kerja sama yang akan dilakukan, meliputi
Peningkatan SDM, pariwisata, perencanaan kota, pendidikan dan kesehatan, dan pertukaran pemuda seni dan budaya.

Terpisah,Kepala Parawisata Kota Palembang,Isnaini Madani yang batal berangkat mengatakan kalau dirinya batal berangkat karena akan konsentrasi pemilihan bujang gadis Palembang.”Finalnya malam minggu besok”,ujarnya.(hilmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera