Pembangunan RS Hermina Bakal di Stop

0 1.131

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Bangunan lanjutan untuk gedung parkir dan ruang rawat inap RS Hermina bakal dilakukan penyetopan karena ada proses Ijin Mendirikan Bangunan,(IMB) yang keluar tanpa melalui prosedur yang diatur Peraturan Daerah (Perda). Kamis (26/07) nanti kita akan lakukan rapat gabungan untuk menentukan kelanjutan bangunan RS Hermina”, tegas Ketua Komisi III,H.Ali Sya’ban Usai melakukan rapat koordinasi bersama dinas terkait dan pihak RS Hermina, Jum’at (19/07/2019).

Dijelaskannya, IMB yang dimiliki RS Hermina untuk bangunan lanjutan sangat diragukan karena tidak melalui prosedur yang benar,karena setiap perijinan tersebut harus tahapan-tahapan,seperti,Amdal Lalin dan Amdalingkungan hingga keluar IMB.Menariknya,IMB bangunan lanjutnya ini,IMB sudah terbit tapi Amdal lingkungan nya belum selesai.”Setelah dua kali melakukan rapat bersama dengan mitra kerja serta Pihak manajemen RS Hermina pihaknya memastikan bahwa IMB dimiliki RS Hermina jelas melanggar aturan”.Jelasnya.

Ali menambahkan.Pihaknya sudah memeriksa satu persatu berkas yang dimiliki RS Hermina sehingga bisa disimpulkan IMB keluar tanpa terlebih dahulu ada kajian Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Secara aturan harus ada Amdal, jelas perizinan diragukan kami akan memberikan rekomendasi untuk penyetopan pembangunan lahan parkir milik RS Hermina tersebut,”tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan,pihak-pihak yang terkait dengan keluarnya IMB tersebut belum bisa dikonfirmasi.Whatsaap yang dikirim wartawan ini belum dijawab pihak RS Hermina.

Untuk diketahui hal ini terungkap ketika Komisi III DPRD kota Palembang bersama DLHK, PU-PR, Camat Kemuning melakukan inspeksi mendadak ke RS Hermina, (10/07/2019) kemarin. (Hilmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera