Pembukaan Porwil se-Sumatera di Stadion Semarak Bengkulu, Berlangsung Meriah

0 40

BENGKULU, Penasumatera.co.id – – Malam puncak upacara pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke X se-Sumatera tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, yang mengambil tempat dilapangan sepak bola stadion Semarak Bengkulu, pada Sabtu (2/11/2019) malam, berlangsung dengan istimewa dan meriah.

Penampakan kemeriahan ini juga terlihat jelas dari luar stadion, dimana antusias masyarakat yang berdatangan dari Kabupaten Provinsi Bengkulu dan tetangga, sejak pukul 18.00 Wib situasi dalam terlihat menyemut dan sebaliknya penampakan yang sama juga terlihat diluar stadion Semarak.

Kembali, sorak teriakan pecah ketika acara masuk pada momen pembukaan, dimana para kontingen (peserta) dari 10 Provinsi se-Sumatera mulai tampil ditengah iring-iringan musik dol dan tari kolosal, dengan mengelilingi jogging track stadion menggenakan kostum olahraga masing-masing dan terlihat juga beberapa dari mereka menggenakan pakaian daerah (adat) sebagai ciri khas masing-masing Provinsi se- Sumatera.

Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan tentu dalam kesempatan ini, saya sebagai tuan rumah dan Masyarakat Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kontingen se Provinsi dari Sumatera dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah Ke X Sumatera di Provinsi Bengkulu.

Dalam momen yang luar biasa ini Gubernur tak lupa juga menyapa satu persatu para kontingen, mulai dari Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bengkulu serta Bangka Belitung. Tak lupa juga Gubernur mengucapkan selamat kepada seluruh atlit untuk bertanding disemua cabang olahraga yang diperlombakan.

Lanjut Gubernur, khusus cabang olahraga Sepak Bola dan Kempo sejauh ini sudah berjalan dipertandingkan dan alhamdulillah Provinsi Bengkulu masuk dalam final, untuk selanjutnya para atlit Sepak Bola Bengkulu melawan Nanggroe Aceh Darussalam memperebutkan mendali emas. Kemudian untuk prolehan sementara mendali Bengkulu sebagai tuan rumah sudah memperoleh 2 mendali emas dan 2 perunggu.

Dalam kesempatan ini pula tentu kita berharap dan juga tidak disangka dengan prestasi yang kita dapat dalam Porwil Ke X di Provinsi Bengkulu, tetapi juga memberikan dampak kepada rasa persahabatan juga rasa persaudaraan dan juga termasuk gederasian aserasi ekonomi terutama kepada pelaku usaha kecil menengah yang ada di Provinsi Bengkulu, begitu disampaikan Gubernur.

Kemudian lagi, kepada para kontingen yang belum keseluruhan sampai ke Bengkulu dan juga yang sudah di Bengkulu, jika penasaran dengan yang namanya kain basurek dan kuliner khas Bengkulu seperti pendap dan juga termasuk wisata-wisata dekat seperti Pantai Panjang dan Benteng peninggalan Inggris (Marlborough) yang berlokasi di dalam Kota Bengkulu “tak jauh” bisa sekalian jalan-jalan mencicipi waktu lenggang dengan mencicipi kuliner khas Bengkulu gampang dicari dan juga oleh-oleh kain basurek Bengkulu”. Ujarnya.

Turut hadir para tamu dan undangan yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, SE. M.Si, para  Gubernur se-Provinsi di Sumatera dan juga yang diwakili. Kemudian para Ketua KONI se Sumatera, Forkompida Pemprov Bengkulu, pimpinan instansi Vertikal beserta jajaran, para Pejabat Kabupaten Provinsi Bengkulu, Pimpinan Swasta, dan masyarakat Provinsi Bengkulu. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera