Pemkab Bersama Dinkes Bengkulu Utara, Gelar Rembuk Stunting KP2S

0 51

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dalam rangka Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara bersama Dinas Kesehatan juga OPD Bengkulu Utara menyelenggarakan kegiatan Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) Tahun 2021, Kamis (10/06).

”Adapun kegiatan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Pembangunan Perencanaan Nasional Nomor 10/M.PPN/HK/02/2021 tentang Penetapan Perluasan Kabupaten/Kota lokasi Fokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2022″.

Kegiatan ini digelar semi online di Aula Simamora Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, dengan terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) inidibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabub) Arie Septia Adinata, SE. Kegiatan juga turut dihadiri oleh Syamsul Maa’rif Kepala Dinkes, Jajaran Dinkes serta OPD terkait Bengkulu Utara.

Dalam paparannya Wabub Arie menjelaskan program dan kegiatan untuk mendukung upaya penurunan stunting yang sudah masuk dalam APBD 2022, diantaranya adalah Intervensi Gizi Spesifik oleh Dinkes, Disdik, Dinas PUPR, Sosial, Ketahanan Pangan, PMD, DLH, Perkim, Disdukcapil serta OPD lainya di Bengkulu Utara.

Tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, mendeklarasikan komitmen Pemkab menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi

Penanggulangan stunting harus menjadi tanggung jawab bersama yang diwujudkan dalam kebijakan, program kerja, partisipasi aktif seluruh masyarakat, media massa dan dunia usaha, begitu sampainya.

Terakhir, adapun output yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah komitmen penurunan stunting yang ditandatangani oleh Bupati, Perwakilan DPRD, Pimpinan SKPD, Camat dan Perwakilan non Pemerintah dan masyarakat serta rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor, tutupnya. (ap)

Baca Juga
Penasumatera