Pemkot Palembang Minta Aset Ditertibkan

0 46

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Pemerintah Kota Palembang meminta dinas terkait untuk menertibkan aset-aset milik Pemkot Palembang dengan asumsi secara keseluruhan berjumlah sekitar Rp 14 Triliun.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Dr.H.M.Hoyin Rizmu mengakui hingga saat ini inventarisir aset yang ada tidak sinkron antara data dibuku dengan fakta dilapangan sehingga Sekda meminta sinkronisasi jumlah tersebut rampung hingga tahun 2020 karena semestinya, data aset tersebut harus sinkron dengan ril dilapangan. Misal, jumlah kendaraan roda dua atau empat harus sesuai dan ada wujudnya dilapangan.

“Kita sudah rapat evaluasi untuk inventarisir aset agar singkron karena saat ini ada yang belum singkron jumlah dengan fakta dilapangan,” kata Hoyin, Jum”at (5/7).

Menurutnya, secara keseluruhan jumlah aset ini bisa mencapai Rp 14 triliun yang terdiri dari,gedung ledeng dan barang-barang lainnya dan singkronisasi ini harus rampung hingga tahun 2020.

“Kita membentuk tim dari BPKAD, Inspektorat, bidang hukum PolPP dan anggota tidak tetap OPD masing-masing untuk mendukung percepatan inventarisir,” katanya.

Kemudian ke depan, seluruh OPD harus jelas, yakni melakukan serah terima kepada BPKAD.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Drs,Ratu Dewa,MSi menambahkan, OPD yang melakukan pengadaan mobil dinas harus jelas.
Sebab jika melakukan pengadaan maka pihaknya menanyakan keberadaan mobil yang lama.

“Harus jelas jika mengajukan pengadaan mobil baru keberadaan mobil lama harus jelas keberadaannya kalau tidak jelas maka tidak diizinkan untuk pengajuan mobil baru,” tambahnya. (Hilmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera