Penanganan Stunting, BU Raih Penghargaan Terbaik dari Kemendagri

0 172

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Atas komitmen dan kinerja Bupati Bengkulu Utara (BU) dan jajaran, Bupati BU Ir. H. Mian dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan BU menerima penghargaan hasil penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting pada wilayah Regional I dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar (7/07/2022)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Syamsul Maarif SKM menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Bupati BU yang memberikan arahan dan petunjuk kepada para camat hingga kepala desa. Karena Pada saat penilaian baik dokumen maupun di lapangan, aksi konvergensi betul- betul dilaksanakan oleh stakeholder terkait, terjadi kolaborasi yang baik.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Bupati BU yang telah memberikan arahan dan petunjuk kepada kami kemudian para camat dan kepala desa atas kerja kerasnya dan berkomitmen sehingga memperoleh penghargaan dalam penanganan stunting di wilayah Bengkulu Utara.

Lebih lanjut kepala dinas kesehatan Syamsul Maarif SKM mengatakan pihaknya akan terus berupaya mencapai target stunting 14 persen pada 2024 sebagaimana ditekankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Koordinasi yang dilakukan secara terus menerus dengan desa desa dalam kecamatan di kabupaten yang ada di BU dalam rangka mengejar target capaian sudah menjadi komitmen bersama. Itu merupakan kata kunci dalam mencapai keberhasilan,” ujarnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen
Penasumatera