Penerbangan Bangka dan Pontianak Mulai Ramai

0 36
PALEMBANG -Jelang Imlek, tujuan destinasi wisata religi banyak menjadi tujuan favorit penerbangan. Sejumlah maskapai mencatat tingkat keterisian sheet mencapai 90 persen.  Hal ini diakui, Manager Sales Marketing PT Garuda Indonesia Palembang Yudi Muhammad Fulkan. Dia menjelaskan untuk tingkat keterisian tujuan Pontianak, Pangkal Pinang saat ini sudah ramai, bahkan informasi terakhir nyaris full. 
“Tujuan Pangkal Pinang dan Pontianak sudah full, untuk tujuan lain masih banyak kursi yang kosong, okupansi mencapai 75-80 persen. Untuk tujuan ke Palembang sendiri masih normal, karena Palembang bukan tujuan destinasi wisata Imlek,” tuturnya, baru-baru ini.
Dia mengatakan, untuk penerbangan jelang Imlek ini hanya rute tertentu yang ramai, untuk rute lain masih normal. Bahkan cenderung menyesuaikan low season, dan diperkirakan akan tumbuh jelang Maret.
“Kami selalu ada harga promo, tiket kami jual Rp548.000, hanya kapasitas kursi terbatas. Untuk pembelian tiket dengan jumlah tertentu akan kami berikan voucher tiket dan hotel,” tuturnya.
District Manager Sriwijaya Air Cabang Palembang, Darmando Purba mengatakan jelang Imlek pihaknya tidak ada ekstra flight, untuk tujuan yang paling diminati jelang Imlek masih Pangkal Pinang dan Yogyakarta.”Jelang Imlek tujuan ke kawasan ini cukup ramai, setelah Imlek tujuan ke Palembang yang biasanya meningkat. Sejauh ini, kami selalu mengcover permintaan,” tutur dia.
Ditambahkan, Sales Reprensentatif Sriwijaya Air, Okta Wulandari untuk tingkat keterisian jelang Imlek mulai ramai pada 5 – 8 Februari, untuk saat ini okupansi mencapai 80-90 persen untuk rute Yogyakarta dan Pangkal Pinang.
“Untuk tiket promo memang sudah ludes, namun masih ada sheet yang bisa diisi oleh pelanggan. Biasanya jelang Imlek permintaan akan naik mendekati perayaan,” tuturnya.
Sementara itu, pelanggan dijumpai di Sriwijaya Air Robby (30) mengatakan jelang Imlek biasanya pulang kampung ke Bangka melalui jalur laut dan penerbangan.
“Memang rutin, setiap Imlek pulang ke Bangka, karena memang masih ada keluarga di sana, Imlek tahun ini memang berkesan, karena punya waktu yang cukup banyak sebelum Imlek,” tutur dia.(Putra)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera