Percha Leanpuri Undang Komunitas Baca dan Literasi Buka Puasa Bersama

0 30

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Duta literasi Sumsel, Hj. Percha Leanpuri  menggelar buka bersama Ramadhan 1440 Hijriah mengundang Komunitas Literasi. Kegiatan tersebut digelar Selasa (28/5) sore di Perpustakaan Provinsi Sumsel Demang Lebar Daun.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Duta Literasi didampingi oleh  Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Hj. Mislena, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Prof Edward Juliartha serta Staf Khusus Gubernur Bidang Media. Selain mengundang komunitas Literasi, turut diundang sejumlah anak panti asuhan Al Amalul khair.

“Dari berbagai kunjungan saya sebagai Duta Literasi ini saya melihat bahwa kegiatan literasi ini sangatlah bermanfaat. Minat baca ini patut disambut baik oleh masyarakat dan tinggal kita sebagai penggiat komunitas literasi ini memberikan semangat dan juga kita sudah memberikan bantuan buku kepada seluruh komunitas literasi yang diundang disini.”, tegasnya.

Lebih jauh jelas Percha dirinya sengaja mengumpulkan berbagai komunitas ini bertujuan untuk saling memberikan perhatian satu sama lain.

“Kalau di Sumsel ini banyak sekali berbagai komunitas literasi, saya usul nanti kita bikin yg namanya organisasi penggiat literasi dan kita buat satu wadah. Ada harmonisasi untuk menyingkronkannya dan pusatnya di Perpustakaan Daerah ini. Apabila kelompok literasi ataupun mau mengusulkan aula atau tempat acara literasi saya minta aula perpustakaan daerah ini untuk acara tersebut.”, tegasnya.

Dalam sambutannya Duta Literasi ini pun menegaskan bahwa Palembang harus segera mempunyai perpustakaan modern.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Hj. Mislena mengungkapkan sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap acara ini semakin meningkatkan keakraban pegiat literasi yang ada.

“Kita ingin semua komunitas itu tergabung menjadi satu wadah dari sesuatu yg kecil menjadi besar dan juga dapat menjadikan semangat komunitas-komunitas yang ada agar mereka tau kita ada perpustakaan yang bisa menghimpun mereka semua untuk saling membantu memacukan kecerdasan bangsa dengan cara mewujudkan komunitas literasi” tandasnya. (rel/el)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera