Peringatan HUT RI ke-73 SDN 143, Guru Bertanding Siswa Berikan yel-yel

0 59

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-73, guru-guru SD Negeri 143  berpartisipasi dalam pertandingan Tarik Tambang yang digelar di halaman sekolah tersebut, Rabu (15/8/2018). Lomba yang diikuti oleh seluruh guru dan staf SDN 143 Palembang ini mendapat dukungan penuh dari siswa. Bahkan siswa secara spontan ikut membantu menarik tali agar guru idamannya bisa menang.

Gilang Pratama, anak bertubuh tambun ini, ikut menarika tambang. Keikutsertaannya menarik tambang agar gurunya bisa memenangkan lomba tersebut. “Saya ikut bantu ini biar guru kami menang,” cetusnya.

Hal yang sama dilakukan  Adista Nurmala misalnya, siswa kelas IV SDN 143 ini ikut membantu ibu guru saat mengikuti lomba tarik tambang. Dia berharap agar guru kelasnya bisa menang dalam lomba tersebut. “Tadi ikut bantu ibu Desi biar menang, ibu Desi itu guru kelas saya,” akunya.

Sementara itu, Kepala SDN 143 Palembang Rismawati,  S,Pd SD mengatakan,  Tahun ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai perlombaan, diantaranya lomba menari balon dan tarik tambang. Sehari sebelumnya, pelaksanaan dua lomba ini melibatkan perwakilan siswa di kelas. “Kali ini giliran gurunya yang ikut lomba. Saya juga kaget, siswa malah memberikan yel-yel semangat bahkan ada beberapa di antara mereka ikut membantu gurunya,” jelasnya

Risma berharap, kegiatan yang digelar ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT RI ke 73,  tetapi juga untuk mempererat hubungan antara guru dan siswa. Dengan begitu diharapkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan semakin baik. “Jika hubungan siswa dan guru baik, ilmu pelajaran yang diberikan di dalam kelas bisa mudah diterima oleh siswa,” pungkasnya.(hasan basri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.