Persatuan Advokat Sumatera Selatan (PASS) Buka Posko Pengaduan Korban Kekerasan Demo Mahasiswa

Sedikitnya 40 Advokat Siap Dampingi Mahasiswa Korban Kekerasan

0 8

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Pasca aksi demo yang digelar mahasiswa dari beberapa universitas di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan kemarin, Persatuan Advokat Sumatera Selatan (PASS) membuka Posko Pengaduan Korban Kekerasan untuk Mahasiswa.

“Ya, kita membuka posko bantuan untuk adik-adik mahasiswa yang mengalami kekerasan saat orasi pada unjuk rasa mahasiswa di depan DPRD Provinsi Sumatera Selatan kemarin,” ujar Ketua PASS, Redho Junaidi SH MH CBS melalui Sekjen PASS, Suwito Winoto SH CBS kepada awak media, Rabu (25/09/2019).

Menurut Suwito, peristiwa kekerasan terhadap mahasiswa yang tengah berorasi dalam aksi demo memang tidak semestinya terjadi, apalagi sampai mengakibatkan mahasiswa mengalami luka-luka.

“Insiden itu sangat kita sayangkan. Harusnya aparat hukum berlaku bijak dan menghadapinya tanpa emosi. Ini mereka gegabah mengambil tindakan dengan menembakan gas air mata, memukul bahkan menginjak-injak, hingga banyak berjatuhan korban luka-luka,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Suwito, PASS membuka Posko Bantuan untuk mendampingi para mahasiswa, BEM se-Sumsel yang mengalami kekerasan saat pembubaran paksa pada demo kemarin.

“Sedikitnya 40 advokat siap mendampingi para korban kekerasan ini,” pungkasnya. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera