Persetujuan KUA PPAS 2020 Bengkulu Utara, Menunggu Hasil Evaluasi Gubernur

0 41

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Gelaran rapat Paripurna terhadap kebijakan Umum Anggaran
Prioritas dan Plafon Anggaran sementara (KUA PPAS) APBD tahun 2020 bersama DPRD dan  Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Bengkulu
Utara, pada Rabu (06/11) berlangsung alot.

Sementara masih ditempat yang sama, sekaligus juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan persetujuan, yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh Sonti Bakara, SH Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian Bupati BU dan para Kepala Organisasi Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sonti Bakara Ketua DPRD BU saat menyampaikan sambutan mengatakan terlebih dahulu sebelum penyusunan APBD tentu akan didahului dengan pembahasan KUA PPAS tahun 2020, sesuai Permendagri No 33 tahun 2012 lanjut Tatib DPRD yang berpedoman kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018.

Menurutnya, anggaran yang akan kita susun ini jumlahnya sangat minim, karena anggaran banyak terserap membiayai Pilkada BU 2020 dengan jumlah sekitar 24 Milyar. Namun demikian ia meminta pada Pemkab untuk menekankan SKPD agar memanfaatkan anggaran sebaiknya, sehingga bisa menyentuh kepentingan BU dan terkhusus masyarakat BU dalam menjaga stabilitas serta pertumbuhan ekonomi BU.

Terpisah Ir. H. Mian Bupati BU menyampaikan berdasarkan agenda rapat DPRD pada kesempatan ini kita telah disetujui antara DPRD dengan Bupati BU terhadap KUA PPAS tahun 2020 Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian setelah ini Pemkab dan DPRD menunggu hasil evaluasi dari Gubernur Bengkulu selaku wakil Pemerintah Pusat di Daerah.

Diakhir pidato penyampaiannya pada kesempatan Paripurna yang dilangsungkan dilantai II gedung DPRD.

“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Bengkulu Utara, dirinya
mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Anggota DPRD Bengkulu Utara yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam memberikan masukan yang konstruktif”. Tutupnya.(Yapp/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera