Peserta yang Gugur Seleksi Administrasi, Masih Bisa Menyanggah Setelah Pengumuman

0 47

 

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Sebanyak 38 para peserta yang akan mengikuti seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara Nasional, di Kabupaten Bengkulu Utara, pada Kamis (28/11) dari data sementara dinyatakan gugur.

Terkait data yang disampaikan tersebut kita update dan dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, melalui Taufieq Nur Hidayat Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi kepada media ini.

Kemudian, lanjut Kasubid, setelah daftar online tutup pada 26 November 2019 beberapa hari lalu dan terakhir 27 November ke pos, catatan kita sementara ada 38 TMS Tidak Memenuhi Syarat dan sampai hari ini masih ada kemungkinan akan bertambah, mengingat berkas dari luar Kabupaten juga Provinsi masih belum diterima.

“Jadi untuk saat ini ‘benar’ masih dalam proses verifikasi dan supervisi, kembali Kasubid menerangkan untuk 38 peserta, nantinya masih bisa menyanggah di masa sanggah setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, tapi bukan untuk melengkapi berkas, masa sanggah hanya membuktikan bahwa dia harusnya memenuhi syarat, dengan menunjukkan bukti valid dan absah”. Jelas Taufik.

Misal, jelas Taufik, di catatan kita dia tidak mengupload STR sebaliknya ternyata dia upload STR, “maka kalau kejadiannya seperti ini, panitia wajib menerima sanggahannya dan merubah status kelulusan administrasinya,” pungkas Kasubid BKPSDM Bengkulu Utara.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera