Petugas Reskrim Polsek Sako Amankan Jukir Liar Pasar Satelit

Enam Preman Yang Diamankan, Dua Diantaranya Telah Merampas Handphone

0 89

PALEMBANG, penasumatera.co.id – Sampai saat ini petugas masih terus melengkapi berkas perkara perampasan yang dilakukan Roby dan saudaranya Reza terhadap korban Omar Cakra Wiguna alias Rusli Baok (25), saat berada di Pasar Satelit, Jalan Siaran Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang beberapa waktu lalu, Jumat (2/8/2019). Tak hanya itu, petugas reskrim Polsek Sako dibawah pimpinan Iptu Firmansyah, juga menggelendang empat juru parkir yang kerap meresahkan pedagang dan masyarakat disekitaran lokasi.

Penangkapan ini berlangsung dari informasi masyarakat dalam menghadapi parkir liar yang terkesan meras dan meresahkan. Tak buang waktu, petugas ‘sambangi’ pasar dan mengamankan enam juru parkir yang dimaksud.

“Ya, penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat. Dimana enam orang yang kami amankan, dua diantaranya terlibat aksi perampasan handphone milik juru parkir,” papar Kapolsek Sako, Kompol Yudha Indra Irawan melalui Kanit Reskrim, Iptu Firmansyah, saat diwawancarai di kantornya.

Kejadian perampasan yang berdampak dari perebutan lahan jaga parkir ini terjadi persis di parkiran Pasar Satelit Sako pada Selasa (30/7) pukul 07.00 WIB. Selain keterlibatan perampasan, pelaku ini juga sudah lama melakukan pungli atau parkir liar.

“Kami masih terus lengkapi berkasnya, baik peranannya masing-masing maupun siapa saja yang terlibat. Karena mereka ini dianggap meresahkan masyarakat, sering melakukan pemerasan terhadap pedagang dan juru parkir lainnya,” tambahnya.

Terpisah, korban Omar Cakra Wiguna mengaku handphonenya dirampas saat jaga parkir di lokasi.

“Sebelumnya, saya giliran bertugas jaga parkir dilokasi. Tiba-tiba, datang pelaku mengusir. Lalu, saya ambil gambar untuk bukti kepada pimpinan saya. Belum selesai ambil gambar, mereka merampas handphone yang ada di dalam tas,” terang korban, didampingi kuasa hukumnya usai membuat laporan resmi. (Selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera