PGRI Palembang Beri Santunan Korban Kebakaran di Sungki Kertapati

0 44

PALEMBANG, penasumatera.co.id – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang menggelar santunan kepada korban bencana kebekaran di kawasan Sungki, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang ,  kegiatan ini upaya PGRI Kota Palembang untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Santunan yang digelar di Pelataran SMP Negeri 36 Palembang, Senin 29 Juli 2019 ini diikuti oleh sebanyak 102 siswa dan didampingi wali murid.

Ketua PGRI Kota Palembang Hasanuddin SPd MSi mengatakan bahwa PGRI Kota Palembang tak hanya organisasi yang bergerak dalam hal pendidikan. Akan tetapi juga memiliki program sosial.

“Dan apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan perwujudan kepedulian PGRI Kota Palembang kepada para korban kebakaran, utama nya kepada siswa-siswi di sekitar,”ujar Hasanuddin usai memberikan simbolis bantuan kepada siswa korban kebakaran.

Dia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan total sebanyak Rp48 juta yang dibagikan ke 102 anak. Baik berupa uang, sembako dan juga beras. PGRI Kota Palembang juga memberikan bantuan sebesar Rp5 juta di posko korban kebakaran Sungki Kertapati berikut pakaian layak pakai.

“Ini program sosial, sifatnya situasional. Jadi ini merupakan sumbangan dan iuran dari para guru dan kepala sekolah. Kami berharap ini bisa merongankan bebena mereka,”harapnya.

Sementara itu dikatakan Maryani salah satu orang tua siswa mengaku terharu dengan bantuan demi bantuan yang datang dari masyarakat.

“Terima kasih, sangan membantu. Karena bantuan demi bantuan terus datang. Kemarin ada papan dan seng. Kami harap pemeritah bisa membantu membuatkan rumah untuk kami berteduh, karena kami saat ini butuh uluran tangan dari pemerintah bantuan pembangunan rumah kami yang terbakar tersebut “pungkasnya.(hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera