Pilih Mundur dari ASN, Fokus Kembangkan Bisnis

0 57
PALEMBANG,Pena Sumatera co.id – Ingin mengembangkan bisnis yang sudah lama ditekuninya, Muhammad Roby  memilih melepas statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kini lebih fokus mengelola usahanya yang bergerak di bidang fashion.
Roby begitu panggilan akrabnya, kini memiliki outlet fashion yakni Branded Man Store yang berada di Kawasan Jalan Dr M Isa Palembang. Seperti Namanya, di store miliknya ini menawarkan berbagai produk fashion bermerek, seperti kemeja, kaos, jeans, jaket, hoodie hingga aksesorisnya seperti sepatu dan topi.
Sebelumnya, Roby adalah seorang  ASN di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Bintan Kepulauan Riau. Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) ini sudah memulai bisnis sejak 2017 saat masih menempuh bangku perkuliahan. “BMS ini bisnis ke tiga, awal mulai bisnis pas kuliah. Jadi aku sambil kuliah sambil jalan bisnis juga. Tahun 2019 saat penempatan di Bintan, itu sambil mengumpulin modal untuk bisa buka usaha di Palembang,”ungkap Roby saat ditemui di Storenya.
Keputusannya melepas status ASN diakui Roby karena keinginannya yang ingin lebih fokus mengelola bisnis yang sudah 4 tahun dijalaninnya ini. “Sebenarnya ingin punya waktu yang lebih banyak untuk mengurusi bisnis dan aku bukan pribadi yang nyaman untuk kerja 9 to 5, aku lebih senang waktu yang aku kelola sendiri, makanya ingin terjun di bisnis,”jelas Roby yang punya cita-cita ingin membangun perusahaan besar ini.

Bisnis pertama yang ditekuni Roby tak jauh dari dunia fashion. Mengawali bisnisnya, Roby menjual pakaian olahraga. Kini di bisnis ketiganya, Roby memilih menjual pakaian casual.
Berbeda dari store kebanyakan, Branded Man Store menghadirkan outfit bermerek branded. Ada 20 brand bermerek yang ditawarkan di BMS, sebut saja Adidas, ZARA Nike, Champion, Uniqlo dan H&M yang kini digandrungi milenials. Produk yang ditawarkan dijamin original. Namun soal harga, di BMS harga yang ditawarkan cukup terjangkau.
“Jadi produk yang kita tawarkan ini kita ambil langsung dari pabrik yang memproduksi brand-brand ini di Indonesia. Sudah banyak brand global yang menyerahkan produksinya di Indonesia karena garmen Indonesia memiliki kualitas yang cukup bagus tidak terkecuali brand-brand yang ada di BMS ini,”terang Roby.
Seperti atasan kemeja dan kaos harga yang ditawarkan mulai dari Rp135 Ribu saja, dan untuk hoodie dan jaket mulai dari Rp200 Ribu hingga Rp600 Ribu.  Tak hanya man outfits, di store ini juga menghadirkan outfits untuk para ladies, seperti sweater dan kaos.

“Yang paling laris kaos dan hoodie dari brand H&M dan Champion, karena modelnya yang up to date dan dari sisi harga juga lebih terjangkau dibandingkan ke outletnya, atau ke mall,”terangnya.

Tanggal 8 September kemarin, BMS baru merayakan ulang tahun yang ke-4. Ada banyak promo yang ditawarkan selamam tiga hari ke depan mulai 8-10 September seperti diskon up to 40 persen. Bagi yang berminat, bisa langsung datang ke store langsung maupun melalui media sosial Instagram dan market place.
“Kita buka mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Selain potongan harga kita juga menyiapkan lucky draw untuk semua konsumen yang berbelanja minimal Rp250 Ribu langsung berkesempatan lucky draw dan mendapatkan hadiah langsung mulai dari voucher hingga hoodie,”tandasnya. (FIE)

Baca Juga
Penasumatera