Pisah Sambut, Heriansyah Berpesan Kemenag BU Lebih Meningkatkan Prestasi dari Sebelumnya

0 42

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada Rabu (10/2/2021) menggelar acara pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara (BU) yang berlangsung di Aula Sakinah Kantor Kemenag BU.

Turut hadir Bupati Bengkulu Utara, diwakili Juhirjo, SH, MM Staf Ahli Pemkab BU Bidang Umum Sekretariat Daerah, Kepala OPD di Bengkulu Utara, staf dan jajaran Kementrian Agama Bengkulu Utara juga undangan.

Dalam kesempatan ini H. Heriansyah, S. Ag Kakan Kemenag BU yang lama, mengatakan ada beberapa program yang merupakan program nasional yang belum sempat terlaksana saat ini, untuk persiapan pelaksanaannya mulai dari pembangunan pembiayaan melalui SBSN yakni balai nikah dan manasik haji di Kecamatan Ulok Kupai dan Ketahun.

Kemudian, lanjutnya, ada yang kita usulkan untuk pembangunan gedung pelayanan haji dan umrah terpadu, dan program ini masih dalam proses. Juga pada momen ini Heriansyah menyampaikan pesan kepada Kakan Kemenag baru, berharap semoga Kemenag untuk lebih meningkatkan lagi prestasi dicapai sebelumnya, dan juga berharapan kedepan lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag BU yang baru Drs. Ajmalus, MH mengucapkan banyak terima kasih karena telah disambut dengan baik di kantor Kemenag, dan sebagai Kakan Kemenag yang baru insallah akan melanjutkan program-program yang telah disusun, dibuat dan direncanakan terutama program yang belum terselesaikan pada masa jabatan Kakan Kemenag sebelumnya, ujar Ajmalus.

Ajmalus juga menyampaikan, upaya yang akan dilakukan tentunya hampir semua Kabupaten/Kota memiliki permasalahan yang sama yaitu seperti KUA yang belum memiliki kantor, pengadaan aset lokasi atau tanah inilah menjadi problem dalam pengadaannya, kita memiliki dana/uang akan tetapi KTTP menetapkan dibawah standar keinginan masyarakat.

Masih disampaikanya oleh karena itu kita akan melakukan pendekatan dengan masyarakat, mudah-mudahan masyarakat membuka hatinya untuk menghibahkan atau juga pemerintah daerah, pemerintah Kecamatan atau mungkin pemerintah desa bisa membantu pengadaan lahan KUA. Tutupnya. (rls)

Baca Juga
Penasumatera