Plt Gubernur Bengkulu Terapkan Sistem Manajemen Anti Suap

0 50

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Dedy Ermansyah, Plt Gubernur Bengkulu, membuka sosialisasi membangun komitmen “Fraud Control Plan Menuju ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan” di lingkungan Badan Layanan Umum (BLU), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se Provinsi Bengkulu

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat Graha Bank Bengkulu Padang Jati, pada Kamis (14/10), merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, mendorong agar setiap BLUD dan BUMD yang dimiliki dapat berkomitmen untuk tidak korupsi dengan menerapkan sistem manajemen Anti Suap”.

Disampaikan Plt Gubernur Bengkulu, sistem ini sangatlah penting bagi suatu organisasi, biasanya jika sistemnya baik maka hasilnya baik juga. Untuk itu dikesempatan ini pihak BPKP menyampaikan kiat-kiat membuat sistem yang bagus sehingga memperkecil peluang untuk orang-orang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, begitu disampaikannya dalam sambutan.

Kemudian terpisah Plt Gubernur menambahkan, menurutnya penerapan sistem ini terlihat gampang, namun sesunguhnya berat dalam pengaplikasiannya, sehingga membutuhkan integritas dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran BUMD dan BLUD untuk dapat melaksanakannya. Jadi kita berharap semakin hari ada progres untuk mengarah ke arah yang lebih baik. Sampainya. (**)

Baca Juga
Penasumatera