Polisi Buru Masih Selidiki Terbakarnya Al-Quran di Dalam Mushollah

0 43

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id  Aparat Kepolisian dari Polres Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, buru pelaku pembakaran Al-Quran dan buku-buku agama di Desa Pagar Banyu Kecamatan Arma Jaya.

AKP. Jufri, S. IK kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dilokasi ditemukannya Al- Quran dan buku-buku Agama lainnya terbakar tepatnya di dalam Mushollah Al-Ikhlas Desa Pagar Banyu”. jelas Kasat

Lebih lanjut Kasat menuturkan dari hasil olah Tkp (tempat kejadian perkara) dan keterangan saksi Zaena (12) dan Saripi (68) tahun. Kamis (30/08) sekira pukul 14.00 Wib, saat Zaena membuka pintu Mushollah tiba-tiba melihat adanya kebulan asap dan saat di dekati ternyata yang terbakar adalah Al- Quran dan buku-buku agama.

“Kemudian saksi Zaena memanggil Saripi dan langsung dipadamkan dan dibersikan. Untuk barang- barang yang terbakar berupa Al- Quran, Buku yasin, Buku Iqra dan Buku Jus Amma telah kita amankan,” ujar Kasat.

Sementara, atas kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Bengkulu Utara, untuk memastikan apakah Al- Quran dan buku-buku tersebut terbakar secara sengaja atau tidak sengaja di bakar oleh Orang Tak Dikenal (OTD)

“Kita juga melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid dan perangkat Desa untuk memastikan kejadian pembakaran ini. Saat ini belum bisa dipastikan, perbuatan pembakaran Al-Quran dilakukan secara sengaja dibakar, masih kita selidiki.” Tutup Kasat. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.