Polres Bengkulu Utara Ungkap Penggelapan Mobil dan Pencurian TBS

0 37

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH Kapolres Bengkulu Utara, melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan. S.IK, pada Kamis (14/05) meggelar Press Release diruang Satreskrim Mapolres Kabupaten Bengkulu Utara.

Turut hadir KBO Satreskrim Iptu. M. Asnawi dan Kanit Pidum Ipda. Edi Permana, SH juga Kasubag Humas AKP. Darlan.

Dalam Press release Polres Bengkulu Utara (BU), berhasil mengungkap dua kasus serentak yaitu Penggelapan Mobil Rental, dan Pengungkapan Kasus Pencurian Tandan Buah Segar (TBS).

Kapolres melalui KBO Reskrim Iptu. M. Asnawi mengatakan dalam kasus penggelapan mobil pelaku DS (40), saat melancarkan aksinya dengan terlebih dahulu modus merentalkan unit mobil milik Leti Agustina (24), yang beralamatkan di Desa Karang Anyar II Kota Arga Makmur Bengkulu Utara.

Korban Leti Agustina, satelah mobl tersebut di rentalkan ke DS, kemudian mempertanyakan keberadaan unit mobil tersebut, hanya saja satelah diketahui unit mobil miliknya oleh pelaku digadaikan ke luar daerah (Musi Rawas, Rupit). Tidak terima atas perbuatan pelaku, korban Leti Agustina melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres BU.

“Modus, pelaku lewat jasa rental mobil, menyewakan unit mobil Daihatsu Xenia dengan Nopol : A 1712 PC, satelah mendapatkan unit mobil itu pelaku DS dengan kondsi permasalahan pribadinya, mengambil jalan singkat menggadaikan mobil yang direntalnya itu ke daerah Rupit Musi Rawas Sumsel, akibat dari perbuatannya korban melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib,” terang KBO Reskrim.

Atas perbuatannya, DS diamanakan di Mapolres Kabupaten Bengkulu Utara, dan diancam dengan pidana penggelapan, dengan dikenai pasal 372 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Terpisah juga dalam kesempatan yang sama, Polres juga melakukan Release kasus pencurian Buah Sawit milik PT. Sandabi Indah Lestari (SIL) dengan pelaku TK (55) dan FS (28), di Kecamatan Giri Mulya, pelaku FS oleh temannya berinisial AZ minta untuk mengambil TBS di Afdeling 7 PT SIL, di lokasi pelaku langsung mengangkut TBS dengan armada mobil Pick Up.

Kemudian lanjut, TBS tersebut akan di bawa ke Desa Persiapan Lembah Duri, namun sayangnya sebelum TBS tersebut sampai di Lembah Duri, pelaku dicegat oleh Security lalu di gelandang ke Mapolres Kabupaten Bengkulu Utara.

Bersama Pelaku, diamanakan Barang Bukti (BB) satu unit mobil Mitsubishi Pik Up Hitam dengan Nopol BD 9479 AG.

Atas perbuatan pelaku diancam dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana dan atau pasal 107 huruf d Undang-undang No 39 tahun 2014 tentang Perkebunan jo pasal 55 ayat (1) KUHP. (Yapp)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera