Polsri Mulai Terima Cama Untuk kelas Kerjasama PT.GMF

0 82

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mulai menerima mahasiswa baru untuk kelas kerjasama Polsri bersama PT Garuda Maintance Facilities (GMF) Pada tahun ajaran 2019/2020, pendaftaran mulai dibuka mulai hari ini, Senin 24 Juni hingga 9 Juli mendatang.

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT mengatakan kelas kerjasama ini hanya 1 program studi diploma 3 yaitu program studi teknik elektro. “Peserta yang bisa mengikuti jalur ini Lulus UN SMA/SMK/MA yang relevan pada program studi teknik elektro,” ujarnya, Senin (24/6/2019).

“Pendaftaran dilakukan secara online di http://www.gmf.polsri.ac.id, pendaftaran diawali dengan melakukan pembayaran di Bank Mandiri di seluruh Indonesia setelah melakukan pembayaran dari pihak Bank akan memberikan ID dan PIN untuk calon peserta melakukan registrasi secara elektronik,” jelasnya.

Dia menyebutkan, untuk Syarat Umum Calon Peserta Warga Negara IndonesiaWarga Negara Asing dengan ijin Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional R.I. sesuai dengan Permendiknas RI Nomor 25 Tahun 2007 tanggal 19 Juli 2007 tentang Persyaratan dan Prosedur bagi Warga Negara Asing untuk menjadi Mahasiswa pada Perguruan Tinggi di Indonesia.Lulusan SMA/ MA dan SMK/MAK dengan Jurusan yang sesuaiBerjiwa dan berbadan sehat serta tidak buta warnaBerkelakuan baik dan Bebas NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif)Memiliki e-mail pribadi dan Memenuhi ketentuan syarat administrasi lainnya

Sedangkan Syarat Khusus Calon Peserta Lulusan SMA/MA, IPALulusan SMK/MAK Teknik ElektroUmur maksimal 21 tahunBelum pernah menikah dan bersedia tidak untuk menikah selama pendidikanTinggi badan minimal 155 cm untuk perempuan dan 160 cm untuk Laki-laki.

Sementara itu untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 400 ribu, dan terdapat 5 tahapan tes. “Tes dimulai pada 12 Juli, tes terdiri dari tes akademik, tes psikotes, wawancara, wawancara user, dan medical check up,” katanya.

Dia juga mengatakan selain sudah dipastikan bekerja di Garuda, para pengajar kelas kerjasama PT Garuda Maintance Facilities (GMF) ini profesional dibidangnya dan bersertifikasi. “Selama 2 semester mahasiswa belajar langsung di pusat industrinya kalau Garuda di Cengkareng ya, Kelas kerjasama ini hanya buka 1 kelas yang berisi 24 orang mahasiswa dan diutamakan bisa berbahasa Inggris. Kelas kerjasama ini sudah berlangsung sela 4 tahun dan sudah 1 angkatan yang lulus ” katanya.

“Untuk biaya UKT nya kelas kerjasama ini berbeda dari kelas reguler biasa yakni Rp12 juta persemester namun sudah dipastikan bagi mahasiswa,” pungkasnya (hsb).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera