Positif Covid-19 Bengkulu Utara Bertambah 1 Pasien

0 112

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin (18/05) kembali bertambah satu orang, setelah dilakukan test (pemeriksaan) Swab.

Syamsul Ma’arif, SKM, M.Kes Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Bengkulu Utara, dikonfirmasi media ini terkait adanya pasien Positif Covid- 19 membenarkan.

Lanjutnya, pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 tersebut berasal dari Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, begitu disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid- 19.

Adapun riwayat pasien, disampaikan Syamsul Ma’arif (Jubir) merupakan pasien cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Kembali ia menerangkan, betul yang positif Covid- 19 hari ini adalah PDP dengan riwayat penyakit gagal ginjal dan perawatan Haemodialisa di RSUD, sekarang pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Arga Makmur.

Diharapkan masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap pasien positif dan juga keluarganya, agar pasien bisa lekas sembuh, dan jangan menganggap positif Covid- 19 sebagai aib di tengah-tengah warga/masyarakat.

Maka dari itu saya pinta betul, ikuti protokol kesehatan dengan selalu pakai masker jika keluar, jaga jarak, hindari kerumunan massa, cuci tangan pakai sabun, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan Covid- 19, tutup Jubir. (Yapp)

Berikut Data Perkembangan Kasus Covid- 19 di Kabupaten Bengkulu Utara

Positif Covid- 19 : 6 orang
Negatif Covid- 19 : 7 orang
Jumlah ODP : 111 orang
Jumlah PDP : 7 orang
Jumlah OTG : 141 orang
ODP Negatif Covid- 19 Meninggal : 1 Orang

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera