Presiden Resmikan Monumen Pahlawan Nasional Fatmawati

0 237

BENGKULU, Penasumatera.co.id- Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati Sukarno sang penjahit bendera merah putih berlokasi di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu, secara langsung telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu (05/02).

Peresmian monumen yang ditandai dengan aungan sirene dan menggema di dalam Kota ini, dilakukan bertepatan dengan hari lahir Ibu Fatmawati, yaitu pada 5 Februari 1923.

Sebelumnya Presiden tiba di Bengkulu, pukul 10.20 WIB, didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara,

Tiba di Bengkulu Presiden bersama rombongan bertolak meninjau Rumah Ibu Fatmawati Soekarno. Terlihat Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu memasuki bangunan bergaya rumah panggung itu, tampak juga mendampingi Presiden, Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, dan Putri Guntur Soekarno.

Terpisah, disela-sela meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati Soekarno, Presiden berpesan agar kita bisa meneruskan semangat juang untuk bangsa dan negara.

Monumen ini menjadi penanda bukti hormat kita atas perjuangan beliau, mengingatkan kita semua anak-anak bangsa generasi penerus untuk meneladani sikap kenegarawanan Ibu Fatmawati. Memotivasi bangkitnya sikap kepahlawanan, rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa, paparnya.

Terakhir, saya titip kepada seluruh masyarakat Bengkulu, marilah kita menjaga dengan baik monumen ini, merawat agar tidak rusak, merawat agar tidak lekang oleh waktu, sama seperti semangat Ibu Fatmawati yang tidak pernah luntur sampai kapan pun, pesan Presiden. (ADV/Yapp)

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera