Press Release Covid – 19, Warga Kota Arga Makmur Diisolasi dan Dirawat di RS

0 71

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, pada Senin (18/01) menggelar press release terkait perkembangan kasus Covid- 19 di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Dalam gelaran Press Release Kepala Dinkes Bengkulu Utara, melalui Ujang Ismail, SKM, MPH Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) menuturkan jumlah kasus saat ini 255 kasus, untuk penambahan kasus sembuh 3 orang.
Jumlan kasus sembuh saat ini 230 kasus dan kasus meninggal tidak ada penambaham yaitu 15 orang.

Lanjut Ujang, untuk rincian penambahan saat ini ada 5 kasus yaitu kasus 251 atau 4102 untuk Provinsi Bengkulu, EEA laki-laki 25 tahun, Wiraswasta warga Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), belum ditemukan riwayat kontak kasus, hesil tes reaktif antibody dan saat ini diisolasi mandiri.

Kasus 252 atau 4190. DY perempuan 34 tahun warga Kota Arga Makmur BU, belum ditemukan riwayat kontak kasus, hasil tes reaktif dan saat ini di isolasi mandiri, kemudian kasus 253 atau 4191, SRW laki-laki 65 tahun warga Kota Arga Makmur BU, belum ditemukan riwayat kontak kasus, keluhan demam, sakit kepala dan nyeri tenggorokan, saat ini di rawat di RS. Bhayangkara Bengkulu.

Kasus 254 atau 4256, AN laki laki 41 tahun warga Kota Arga Makmur BU, status belum ditemukan riwayat kontak kasus, keluhan saat ini demam, pilek dan batuk, dan saat ini diisolasi mandiri, lanjut terkahir kasus 255 atau 4236, SZ perempuan 65 tahun, warga di Kota Arga Makmur BU, belum ditemukan riwayat kontak kasus, kluhan saat ini sesak dan dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu, begitu disampaikan Ujang.

Ditempat Terpisah Syamsul Ma’arif Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, dikonfirmasi menuturkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan, tetap optimis untuk menjalankan kegiatan sehari-hari serta tetap bersosialisasi, ujarnya.

Sementara itu juga kami mengimbau kepada masyarakat Bengkulu Utara, untuk selalu melakukan Protokol kesehatan pakai masker saat beraktifitas, jaga jarak dan hindari kerumunan, biasakan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, tutup Syamsul Ma’arif. (yapp)

Baca Juga
Penasumatera