Prestasi dan Capaian Bengkulu Pada Porwil X se Sumatera Dicatat Tinta Emas

0 34

 

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Pekan Olahraga (Porwil) se Sumatera Ke X pada malam ini Sabtu (9/11/2019) berlokasi di Rumah Dinas Gubernur atau yang lebih dikenal dengan Balai Raya Semarak Bengkulu, telah resmi ditutup oleh Gubernur.

Upacara penutupan Porwil dihadiri oleh para tamu dan undangan mulai dari anggota DPD RI Dapil Bengkulu, anggota DPR RI, para Gubernur se Sumatera beserta seluruh jajaran, Ketua Umum KONI se Sumatera, para Bupati se Kabupaten, unsur FKPD Provinsi Bengkulu dan seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemprov Bengkulu Kemudian secara khusus para official, wasit, atlet dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya megucapkan selamat kepada Provinsi Riau yang menjadi juara umum Pekan Olahraga Wilayah Ke X tahun 2019 di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu, selanjutnya Sumatera Utara dan peringkat tiga Bengkulu dengan perolehan mendali Riau 35 emas, 23 perak dan 37 perunggu, lanjut Sumatera Utara 25 emas, 16 perak dan 26 perunggu, kemudian di peringkat tiga Bengkulu dengan perolehan 25 emas, 13 perak danb18 perunggu.

Gubernur Bengkulu juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada semua pihak atas kesuksesan  penyelenggaraan PORWIL, ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggihnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi secara aktif hingga penyelenggaraan Porwil dapat berjalan dengan baik, lancar dan meriah.

“Secara khusus ucapan terima kasih kepada LPDUK Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan kepada panitia penyelenggara Ketua Umum pengurus besar Porwil Ke X se Sumatera, pak Danrem (ddk) dan kawan-kawan, beserta seluruh jajaran kepanitiaan yang pada malam ini disampaikan Gubernur mereka sangat luar biasa,” sampai Gubernur.

Ucapan selamat juga disampaikan Gubernur kepada para atlet yang telah meraih juara. Kemudian atas capaian prestasi itu tentu kita semua sepakat, dengan suara sedikit lantang Gubernur Bengkulu ini kembali mengatakan bahwa yang namanya spirit semangat Sumatera mari kita gelorakan terus, mari kita jaga terus dan capaian prestasi di Bumi Raflesia ini betul-betul kita catat di “Tinta Emas” agar dimasa akan datang prestasi itu terus kita tingkatkan dan semangat itu terus terjaga bahkan terus menyala sampai dengan puncak tertinggi.

Gubernur juga menyampaikan, apabila didalam perjalanan ada kritik saran dari semua elemen peserta Porwil kami pandang secara positif dan respon cepat, tentu tujuannya untuk cita-cita kita bersama agar Porwil betul-betul berjalan untuk menghasilkan juara yang sesungguhnya.

Kemudian juga atas nama Pemprov Bengkulu secara khusus menyampaikan permohonan maaf selaku tuan rumah dengan segala keterbatasan yang kami miliki.

Kembali ditambahkannya, kepada jajaran Pemprov Bengkulu dan Masyarakat, dimana Bengkulu sebagai tuan Rumah Porwil X se Sumatera, kita menemukan beberapa catatan penting yang perlu mendapat perhatian kita bersama dimasa-masa yang akan datang diantaranya capaian prestasi diperoleh jauh diatas target yang kita tetapkan, jika pada Porwil IX empat tahun lalu kita berada diposisi urutan-urutan buncit di 10 Provinsi se Sumatera dan pada tahun ini Bengkulu berada di urutan ke tiga.

Dalam hal ini perlu kita ketahui juga sebelumnya, sebagaimana disampaikan (Menpora) Menteri Pemuda dan Olahraga pada upacara pembukaan Porwil X di stadion Semarak Bengkulu, beliau menyaksikan bagaimana kesiapan dan antusiasme masyarakat Bengkulu dan kita semua sepakat pada saat menyaksikan berbagai macam event pertandingan mulai dari awal sampai akhir, ini artinya Bengkulu memiliki spirit dan semangat yang luar biasa, maka mari kita persiapkan dengan baik dengan kembangkan sarana dan prasarana olahraga di Bengkulu, kita siapkan materi atlet kita secara baik.

Kabar baik juga disampaikan Gubernur diakhir sambutannya mengatakan pada saat ini kita sudah merancang dengan perencanaan yang sudah siap untuk membangun sebuah stadion yang lebih representatif untuk event nasional bahkan internasional. “maka dari itu saya mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu, sekali lagi cita-cita besar ini semangat yang telah terbangun ini mari kita jaga dan wujudkan secarabbersama dimasa-masa
yang akan datang”, tutup Gubernur Rohidin Mersyah.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera