PT KAI Divre III Palembang Undang 600 Warga untuk Berobat Gratis di Stasiun Banjarsari dan Stasiun Niru

0 27

 

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) serta bukti nyata BUMN Hadir Untuk negeri, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang, kembali menyelenggarakan Bakti Sosial berupa periksa dan pengobatan kesehatan gratis menggunakan rail clinic pada masyarakat yang tinggal di sekitar Stasiun Banjarsari dan Stasiun Niru pada bulan Agustus ini, Rabu (21/8).

Kegiatan dilakukan di Stasiun Banjarsari dan Stasiun Niru pada hari ini Rahu (21/8) hingga Kamis (22/8). Pembukaan bakti sosial rail clinic, selain dihadiri unsur muspika seperti camat, lurah, Kapolsek, Danramil, juga diundang 600 warga sekitar Stasiun Banjarsari dan Stasiun Niru untuk melakukan pengobatan secara gratis.

Pengobatan gratis ini adalah yang ke-7 di stasiun Banjarsari dan di stasiun Niru, yang ke 8 kalinya dari 12 kali yang telah diprogramkan selama tahun 2019.

Tujuan adanya bakti sosial yang telah diselenggarakan sejak 2016 tersebut, selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan dan dapat dijangkau dengan fasilitas kesehatan barbasis jalan rel, sekaligus untuk mensosialisasikan bahayanya masyarakat yang beraktifitas di sekitar rel. Serta pentingnya peran masyarakat dalam menjaga infrastruktur dengan bersinergi dalam menjaga lingkungan dan aset PT KAI (Persero) berupa rambu-rambu, kabel dan perangkat pendukung perjalanan kereta api.

Deputy Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang, Waroso mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di lingkungan PT KAI Divre III Palembang.

“Ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar sekaligus bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin keakraban dan silahturahmi,” ungkap Waroso, didampingi Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, saat diwawancarai usai acara.

Dikatakan Waroso, undangan diberikan sebanyak 600 orang, yang pembagiannya di serahkan kepada pemerintah desa setempat, tetapi bagi masyarakat yang tidak menerima undangan pun tetap akan kami layani.

“Selain pengobatan gratis kita juga ada pembagian kaca mata gratis dan peralatan sekolah kepada 100 anak SD di sekitar Stasiun Banjarsari dan Niru,” tambahnya.

Ditambahkan Manager Humas PT Kereta Api Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengharapkan program CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi.

Lebih lanjut Aida, menjelaskan selain pengobatan gratis di Rail Clinic, bulan Agustus 2019 ini PT KAI Divre III Palembang telah mengeluarkan program CSR berupa pembagian paket sembako sebanyak 250 paket senilai Rp 35.725.000, serta bantuan hewan kurban berupa dua ekor kambing yang dilaksanakan di Stasiun Simpang kepada masyarakat Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (9/8) dan (21/8) untuk masyarakat Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat sebanyak 250 paket dengan nilai Rp 30.475.000. Selain itu pada Idul Adha lalu, juga mengeluarkan CSR hewan Qurban sapi untuk Masjid Darussalam Desa Tanjung Raja Kabupaten Muara Enim dengan nilai Rp.20 juta.

“Sehingga selain program kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dengan Rail Clinic untuk masyarakat ,selama bulan Agustus ini PT.KAI Divre III telah mengeluarkan dana CSR sebesar Rp. 86.200.000,” beber Aida. (agustin selfi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera