PT Waskita Rugi Miliaran Akibat Aksi Maling

0 3.258

KAYUAGUNG, penasumatera.co.idMaraknya pencurian material yang kerap terjadi di area pembangunan jalan tol Kayuagung-Pematang Panggang yang diduga mulai terjadi pasca Hari Raya Idul Fitri tepatnya bulan Agustus silam dinilai cukup meresahkan.

Salah satu sumber dari PT Waskita Seksi III mengemukakan aksi pencurian material di sepanjang ruas sta 169 hingga sta 175 ini terbilang cukup nekat lantaran material yang dicuri berupa material yang tergolong berukuran besar seperti Hollow, Wing Nut, Tie Rod, dan material Bekisting Baja,

“Pencurian disini sudah meresahkan. Bahkan besi yang sudah siap dicor pun tidak luput dari maling ini. Kalau begini bukan lagi pencurian lagi, tapi sudah penjarahan. Hingga beberapa hari kemarin, pencurian masih terus terjadi,” kata sumber melalui sambungan telepon Minggu (23/9/2018).

Ditambahkannya, meski beberapa waktu lalu pelaku pencurian sudah ada yang ditangkap dan sekarang diamankan anggota Kodim 0402-OKI/OI, tapi dirinya belum dapat memastikan warga mana yang terlibat.

Dirinya juga mempertanyakan mempertanyakan fungsi dan keberadaan dari pengamanan internal yang selama ini bertugas area pengerjaan jalan tol ini. Meskipun kedepannya perusahaan akan meminta bantuan Brimob, namun untuk kasus pencurian ini harus diusut tuntas,

“Untuk sementara kerugian akibat pencurian ini ditaksir sudah mencapai Rp1 Miliar,” tandasnya (Rachmat Sutjipto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.