Rakerda Kejati Bengkulu Tahun 2022, Seluruh Satker Sampaikan Capaian Kinerja

0 247

Bengkulu, Penasumatera.co.id – Dr. Heri Jerman SH, MH menjelaskan saat ini diminta seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu untuk satukan tekad, satukan gerak langkah, satukan pemikiran menuju satu frekuensi, dan dalam tugas-tugas Kejaksaan harus sesuai instruksi Presiden, dan ini bisa dilaksanakan untuk Kejaksaan yang jaya, Kejaksaan yang jaya bukan bergantung pada siapa tapi bergantung pada kita semua insan adhyaksa Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

“Hal itu disampaikan Kajati Bengkulu pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Bengkulu Tahun 2022 yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 28 Desember sampai 29 Desember 2022 di Aula Sasana Bina Karya, Kantor Kejati Bengkulu, Jalan S. Parman Bengkulu, pada Rabu (28/12/2022).”

Hasil Rakerda Kejaksaan Tinggi Bengkulu ini nantinya akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional Kejaksaan sebagai integrasi penyusunan laporan tahunan kejakasaan, penyusunan kebutuhan riil kejaksaan tahun 2024 dan strategi organisasi dalam menyikapi dan menyelesaikan berbagai tantangan dalam pelayanan dan penegakan hukum yang sesuai dengan arah kebijakan dan pembangunan nasional, ujar Heri Jerman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerda Kejati Bengkulu Tahun 2022 yang juga Asisten Bidang Pengawasan Yeni Puspita, SH, MH menyampaikan bahwa Rakerda Tahun ini mengusung tema “Satukan Gerak Langkah Menuju Indonesia Pulih” dan diikuti sekitar 160 orang peserta yang terdiri dari Kajati, Wakajati, para Asisten, para Kajari, Kabag TU, para Koordinator, para Kasi serta Kasubbag dari seluruh satker di wilayah hukum Kejati Bengkulu.

Dalam Rakerda hari pertama seluruh Satker menyampaikan capaian kinerja 2022 dan usulan kebutuhan real tahun 2024. Untuk hari kedua diskusi oleh masing-masing Pokja atas paparan yang disampaikan seluruh Satker dan Asisten dengan harapan hasil diskusi dan pembahasan tersebut menjadi output dari Rakerda Kejati Bengkulu 2022, yang nantinya akan menjadi bahan Kajati Bengkulu dalam Rakernas yang digelar Kejaksaan Agung RI pada tanggal 3-6 Januari 2023 nanti, papar Heri Jerman.

Setelah sambutan dari Kajati Bengkulu dan dimulainya Rakerda, paparan pertama disampaikan oleh Asbin, Asintel, aspidum, aspidsus, Asdatun, Aswas, Kajari Bengkulu, Kajari Rejang Lebong, Kajari Bengkulu Selatan, Kajari Bengkulu Utara, Kajari Muko-Muko, Kajari Lebong, Kajari Kepahiang, Kajari Seluma, Kajari Kaur, Kajari Bengkulu termasuk juga para Asisten di Kejati Bengkulu. (rls)

Baca Juga
Penasumatera