Rapat Percepatan Penurunan Stunting, Dinkes Bengkulu Utara Targerkan Dibawah Angka Standar

0 22

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes)
Bengkulu Utara (BU) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya beserta jajaran, Jum’at (21/06) ini, menggelar rapat regulasi stunting atau KP2S (Konvergensi Pencegahan Kecepatan Kejadian Stunting), lintas sektor.

Rapat dalam rangka percepatan penurunan stunting ini, dimana dari 150 Kabupaten se Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinkes menergetkan bisa turun di bawah angka 27% standar Nasional. “Bengkulu Utara di 2017 masih berada di angka 37% kemudian untuk 2018 sudah turun 25%, jadi target kita di 2019 bisa di bawah angka 20% tentu hal itu menjadi PR buat kita,” Ujar Syamsul Maarif, M.Kes Plt Kepala Dinas Kesehatan BU.

Dr. Haryadi, M.Si Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara dalam rapat tersebut, dirinya mengatakan sangat mendukung program penurunan angka stunting, melihat banyak sekali dampak yang diakibatkan dari stunting tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Haryadi, dirinya mengharapkan melalui kegiatan ini benar ada gerak nyata dari tim yang sudah di bentuk pada kesempatan ini dan tentu tujuan akhir bisa menurunya angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara sesuai standar. “Saya harapkan bisa mencapai target dibawah angka standar Nasional seperti disampaikan Plt Kadinkes yaitu dibawah 20%,” Tutur Sekda.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera