Raperda Perumda, Disetujui DPRD Bengkulu Utara Menjadi Perda

0 92

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, pada Rabu (6/04/2022) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ratu Samban Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Adapun kesepakatan tersebut disampaikan para anggota DPRD Bengkulu Utara, dalam Paripurna yang dipimpin Sonti Bakara Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU) didampingi Juhaili Wakil Ketua (Waka) I dan Herliyanto Wakil Ketua II. Dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi berlangsung di lantai II gedung DPRD Bengkulu Utara.

“Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara dalam penyampaianya menuturkan tentu hal ini sudah menjadi harapan kita, dengan telah disetujui Raperda Perumda Tirta Ratu Samban menjadi Perda. Dengan ini diharapkan untuk kedepan dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara”, sampai Ketua DPRD BU.

Terpisah Arie Septia Adinata Wakil Bupati BU dalam sambutannya mengutarakan terimakasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD dan segenap para anggota, berserta badan pembentukan Peraturan Daerah DPRD yang penuh kesungguh-sunguhan serta menuntaskan rangkaian Rapat Paripurna yang berjalan dengan alot dan tertib.

“Menurut Wakil Bupati (Wabub) BU dimana untuk menjadikan sebuah Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) bukanlah hal mudah, sudah barang tentu digodok melalui proses yang cukup panjang dan jugamelelahkan karena perlu pembahasan serta pemikiran yang selektif”.

Maka dengan telah disetujuinya Perda ini, diharapkan betul dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pembangunan bagi masyarakat yang senantiasa berkembang sesuai dengan dinamika kehidupan, dalam rangka lebih memacu pelaksanaan roda pemerintah, pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pelayanan kepada masyarakat, tutup Wakil Bupati menyampaikan. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera