Rapid Tes Dengan lgG dan IgM Negatif, PDP Asal Kabupaten Lebong Dipulangkan

0 748

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Asal Kabupaten Lebong, yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Arga Makmur, pada Minggu 26 April 2020 beberapa hari lalu, sudah dipulangkan ke tempat asalnya.

dr. Jasmen Silitonga, Sp.KK Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur Bengkulu Utara, terkait hal tersebut dirinya membenarkan “ya untuk PDP asal Kabupaten Lebong, sudah pulang pada Minggu kemaren”. Ujarnya, Senin (28/04/2020).

Terpisah, hal yang sama juga disampaikan Syamsul Ma’arif Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara, dirinya mengatakan untuk hasil (Polymerase Chain Reaction) PCR seminggu ke depan.

Kembali disampaikan Jasmen, adapun pemulangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Lebong, itu setelah kita observasi kondisi membaik, juga menginggat di Rapid Test dengan IgG (Immunoglobulin G) dan IgM (Immunoglobulin M), hasil negatif.

Kemudian juga untuk riwayat kontak tidak ditemukan. Jadi terkait ini kita sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Lebong untuk yang bersangkutan melakukan isolasi diri, begitu ditegaskan Jasmen (Direktur) kepada media ini. (Yapp)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera