Rapid Test Massal di Posko Gugus Tugas Kota Arga Makmur, 6 Orang Dinyatakan Reaktif

0 60

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Syamsul Ma’arif, SKM, M.Kes Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, mengungkapkan ada 6 orang warga yang mununjukan hasil Reaktif, Hal ini diketahui setelah dilakukan Rapid
Test massal diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa (13/05).

Adapun Rapid Test massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, berlangsung di Posko Gugus Tugas Kota Arga Makmur, sebanyak 116 orang. Kemudian lanjut di Wisma Karantina Kesehatan Kota Arga Makmur dilakukan Rapid Test ke dua sebanyak 27 orang,

“Dari hasil tracing Rapid Test kedua, kepada 27 orang di Wisma Karantina Kesehatan hasil dinyatakan Non Reaktif. Untuk 6 orang yang hasilnya Reaktif ini diketahui setelah Tim Gugus Tugas melakukan Rapid Test massal terhadap 116 orang”, sampai Jubir Tim Gugus Tugas.

Adapun langkah yang akan dilakukan Tim, terhadap 6 orang Reaktif ini diberikan saran agar melakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan aktifitas. Selanjutnya akan diambil Swab Test PCR (Polymerase Chain Reaction) mereka untuk diuji di laboratorium, guna mengetahui apakah mereka Positif Covid-19 atau tidak.

Terpisah kembali disampaikan Jubir Gugus Tugas, untuk data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu Utara, pada 12 Mei 2020 hingga pukul 16.00 WIB, jumlah kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Utara berjumlah 3 kasus dan 2 Negatif Covid, kemudian Orang Dalam Pemantauan 110 orang, 107 dinyatakan sehat, PDP 3 orang, ODP meninggal 1 orang Negatif Covid, jelasnya. (rls/Yapp)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera