Rapid Test Reaktif, Hasil BBLK Palembang 9 Orang Warga Bengkulu Utara Dinyatakan Negatif

0 70

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Sampel 9 orang mulai dari anggota Gugus Tugas, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pasien Anak, di Kabupaten Bengkulu Utara, yang di kirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, dinyatakan Negatif.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif, SKM, M.Kes kepada media ini, dimana sebelumnya mereka ini dinyatakan Reaktif saat dilakukan Rapid Test.

Pada, Sabtu 23 Mei 2020, lanjut Juru bicara Gugus Tugas, dari hasil pemeriksaan PCR/Swab I yang keluar dari BBLK Palembang, terhadap 9 orang yang Reaktif saat Rapid Test “dengan hasil PCR/Swab Negatif.

“Mereka ini diantaranya, 6 orang anggota dari Gugus Tugas, 2 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), dan 1 orang pasien anak”. Begitu di ungkapkan Jubir Gugus Tugas kepada, Minggu (24/05).

Maka dengan hasil ini, kami sarankan tetap ikuti protokol kesehatan selama 14 hari kedepan. Yakni selalu pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan massa, cuci tangan pakai sabun, konsumsi gizi seimbang, serta istirahat yang cukup. Tutup Juru Bicara. (Yapp)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera