Razia Kerap Bocor, Benih Lobster Perairan Bengkulu Masih Terus Ditangkap

Ivan: jika ada nelayan yang tidak sengaja menangkap Benih Lobster sebaiknya dilepas

0 114

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Ivan Sayamsurizal Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Rabu (3/10) benar-benar berang, pasalnya Benih Lobster (BL) yang berada di perairan Bengkulu masih terus diambil.

“lanjut ia mengatakan, mungkin mereka ini terlalu bebal (tak mendengarkan) kalau hal semacam ini terus menerus di biarkan tanpa ada penanganan bisa-bisa keberadaan Benih Lobster di laut Bengkulu, akan semakin berkurang bahkan habis” tegas Ivan.

Ivan Sayamsurizal Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu

Lanjut, Ivan mengatakan,sebelumnya saya telah tegaskan dan sampaikan, sesuai Peraturan Mentri KP nomor 16 tahun 2015, untuk BL dibawah 15 cm itu tidak boleh diambil, jadi jelas hal semacam itu adalah pelanggaran dan ada pidananya.

Ivan menyayangkan setiap kami melakukan operasi di seputar perairan Bengkulu terus bocor. Atas hal tersebut saya mengharapkan kerjasama masyarakat apabila ada nelayan/nelayan tembak yang mengambil Benih Lobster atau pun menyimpan Benih Lobster, agar dapat melapor ke kami.

“Kalau tidak mau berurusan dengan hukum, jika ada nelayan yang tidak sengaja menangkap Benih Lobster sebaiknya dilepas,” Himbaunya. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.