Refocusing, Bedah Rumah di Bengkulu Utara Terpaksa Ditunda

0 93

 

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Bantuan bedah rumah yang sangat diharapkan dan dinanti-nanti ditengah masyarakat, terkhusus masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, sepertinya terpaksa harus tertunda.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto, M.Ap kepada media ini dikonfirmasi membenarkan “ya sayang program tersebut terpaksa ditunda lantaran adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 yang mewabah ini”, ujarnya Senin (8/02/2021).

Lanjutnya, memang terjadi refocusing anggaran, dimana Bengkulu Utara dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tengah fokus mengatasi dampak virus yang mewabah sejak Maret 2020 lalu, alhasil program bedah rumah ditunda sementara sampai kondisi kembali pulih.

“Insyaallah untuk tahun 2021 program bedah rumah di Kabupaten Bengkulu Utara dilanjutkan, akan tetapi kuota turun 50 %,” begitu ditambahkan Kadinsos.

Disisi lain, Dinas Sosial masih terkosentrasi dengan pengajuan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dari pemerintah pusat.

Untuk Kabupaten Bengkulu Utara sampai saat ini masih terus berproses pendistribusian, bahkan diakui Suwanto, untuk angka pengajuan BST warga terdampak masih terus bertambah.

Tentu hal ini adanya laporan dari masyarakat langsung atau dari pihak desa yang mengajukan ke Dinas Sosial untuk bisa mendapatkan program bantuan dari pemerintah tersebut.

“Jumlahnya masih bertambah dan kami hanya menampung dan jika kran kouta dari pusat kembali dibuka pasti kita ajukan, karena kasihan juga masyarakat di wilayah Bengkulu Utara banyak yang masih membutuhkan bantuan tersebut,” tutupnya. (ap)

Baca Juga
Penasumatera