Rektor UBD Raih Penghargaan Kontribusi Peningkatan Kekayaan Intelektual Oleh DJKI

0 48

 

Palembang, Pena Sumatera – Universitas Bina Darma kembali memperoleh Penghargaan, kali ini penghargaan diberikan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) atas Kontribusi Peningkatan Kekayaan Intelektual pada tahun 2022. Penghargaan ini diterima langsung oleh Ibu Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. selaku Rektor Universitas Bina Darma.

“Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada saat Penutupan Mobile Intellectual Property Clinic oleh DJKI di Novotel Palembang pada 23 September 2022” ujar Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Kegiatan Penutupan Roadshow Mobile Intellectual Property Clinic ini dipercayakan pada Kota Palembang untuk pelaksanaanya. Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh H. Herman Deru, S.H., M.M. selaku Gubernur Sumatera Selatan dan Bapak Ir. Razilu, M.Si., CGCAE. selaku Plt. Direktur Jenderal DJKI. Selain itu, dihadiri juga oleh Drs. Harun Sulianto, Bc.I.P., S.H. selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Terdapat juga undangan dari beberapa Pimpinan Kota, Kabupaten, Instansi dan Institusi serta undangan lainnya berasal dari UMKM dan penerima Hak Paten, Hak Merek hingga Hak Cipta secara langsung dari DJKI.

Turut mendampingi Rektor Universitas Bina Darma, Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum, Ria Andryani, M.M., M.Kom. serta Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Penghargaan yang diterima Universitas Bina Darma tidak luput dari kerja keras unit terkait dengan Kekayaan Intelektual di bawah naungan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB), Heri Suroyo, S.Si., M.Kom. selaku Direktur DIIB dan dipimpin oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi.

Dengan diakui adanya kontribusi Universitas Bina Darma dalam Peningkatan Kekayaan Intelektual DJKI, maka menjadi motivasi bagi civitas akademika Universitas Bina Darma untuk terus mengakui karya ciptaannya dengan mendaftarkan HKI atas ciptaannya. Hal ini juga akan terus didorong dan dibantu oleh HKI Centre Universitas Bina Darma. Selain itu, HKI menjadi salah satu kunci untuk mewujudkan UBD Unggul pada Tahun 2025.(*/fie)

Baca Juga
Penasumatera