Rektor Unsri, Pegawai dan Staf Harus Taat Hukum

Dies Natalis ke 58 Unsri

0 42

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Universitas Sriwijaya gelar rapat Senat terbuka  dalam rangka Dies Natalis ke 58 Unsri dengan tema Kepatuhan Terhadap Aturan,  Akademik Efektif,  dan Riset Inovatif dan Aplikatif digelar di  Graha Unsri,  Jumat (2/11/2018).

Rektor Unsri Anis Saggaf mengatakan, tahun ini sesuai revolusi industri 4.0 harus bergerak cepat, berbasis akademik advance, pihaknya mengundang PPATK dan Kejati dengan  tujuan memberikan edukasi tentang hukum dikarenakan mayoritas pejabat Perguruan Tinggi (PT) banyak bukan orang hukum sehingga membuat kebingungan dalam memahami administrasi  proses hukum ketika menghadapi hal – hal tertentu.

“Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan kepada pegawai tentang pembaruan hukum terbaru, karena telah banyak keluar peraturan baru di berbagai aspek baik untuk, pengadaan dan penyalurandana, diharapkan setelah mengetahui hukum yang sesuai prosesur dapat memberikan efek kepatuhan terhadap hukum dan kedispilinan yang lebih baik kedepannya”, ujar Anis

Sementara ditempat yang sama Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset,  Teknologi dan Pendidikan Tinggi DR Muhammad Dimyati menambahkan, Dies Natalies ini merupakan momentum bagi Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas.

“Kita memberikan motivasi kepada mahasiswa dan dosen,  karena sekarang masa industri berbasis inovasi.  Jadi harus melakukan riset,  darma bakti untuk kemajuan. Perguruan Tinggi harus memiliki pengembangan inovasi baru yang bisa jadi usaha seperti Gojek. Usaha itu berbasis inovasi, bisa jadi milioner dalam waktu cepat,” Jelas Dimyati.

Menurutnya, hampir semua Perguruan Tinggi menggunakan digital.  contoh nyata saat ini pendidikan dapat dilakukan jarak jauh, Dan untuk kredit serta penilaian pendidikan jarak jauh dianggap sah.

“Semoga cita- cita world class Unsri bisa cepat tercapai.  Unsri mau menekankan penelitian ciri,  ini variabel Unsri maju menuju world cllas. Sehingga majunya bisa lebih cepat,” tutupnya.  (Irfan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.