Relawan Ahmad Yani Sentuh Pemilih dengan Hati

0 61

   TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id –

Pembekalan Relawan TPS untuk petugas yang ada di Desa Lingga dan Kelurahan Pasar Tanjung Enim berlangsung di JJ Futsal Karang Asem Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/9/17) lalu

“Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Muara Enim ada 32 orang, ini hak politk setiap warga negara. Namun, untuk menjadi calon yang memenuhi persyaratan KPU harus didukung 20 persen atau 9 orang keterwakilan yang duduk di DPRD Muara Enim,” terang Dedi Sumiardi saat memberi pengarahan.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Muara Enim luasnya mencapai 7,2 ribu lebih mencakup 255 Desa dan Kelurahan dengan jumlah mata pemilih 600 ribu lebih di tahun 2014 lalu. Dan, tanpa dukungan relawan. Tentunya calon kepala daerah tidak akan mampu untuk memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat, jika hanya mengandalkan diri sendiri dan kelompoknya.

Untuk menembus Kata Tak Kenal Maka Tak Sayang, setidaknya ada upaya seperti yang dilakukan oleh Para Relawan dengan melakukan sosialisasi secara door to door.

“Menjaga nama baik relawan yang dalam implementasi merupakan contoh dari sosok yang benar dan bertanggung jawab,” imbuhnya

Sementara Calon Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Perang Dalam Pilkada ada di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Mengenai Program Sekolah Gratis, kewenangan pemerintah daerah (Pemda) telah berubah hanya terbatas SD dan SMP sedangkan untuk SMA diambilalih Provinsi.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim berniat akan lebih mengefisienkan pengadaan perlengkapan sekolah sekalipun ada BOS, dan penambahan kesejahteraan para guru honor.

Mengenai terobosan pelayanan kesehatan, tambahnya. Kita tetap mengacu kepada kebijakan Indonesia Sehat, karena untuk pelayanan kesehatan sudah melebur ke BPJS. Sementara KIS ini belum banyak didapat oleh masyarakat. Tinggal lagi kita mencari terobosan atau mensubsidi bagian dari BPJS tersebut.

“Kita yakini, bahwa hati akan selalu berubah. Namun dengan ketetapan hati, Insya’Allah kita dapat mengikatkan hati yang lain,” pungkasnya.

Selanjutnya diserahkan SK untuk Koordinator Desa (Kordes) dan Koordinator Kelurahan (Korkel) langsung oleh Ahmad Yani. (jazzi/penas)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.