Rumah Zakat Ajak Masyarakat Peduli Muslim Ughur

0 32
Palembang, Pena Sumatera Co.id — Wilayah Turkistan Timur yang kemudian diberi nama Xinjiang (yang bermakna koloni baru) oleh pemerintah China merupakan rumah bagi 10 juta etnis Uyghur. China selama ini melakukan pelanggaran HAM serius dan diskriminasi secara ekonomi, kultural dan agama terhadap minoritas ini.

Lebih dari 1 juta (ada yang mengatakan 2 juta) di antaranya ditangkap dan ditahan di kamp-kamp konsentrasi di mana mereka ada yang disiksa, dipaksa dan dicuci otaknya untuk meninggalkan identitas agama mereka, Al-Qur’an dibakar. Masjid-masjid disegel. Madrasah-madrasah dilarang, anak-anak dipisahkan dari orangtuanya.
Melihat Kondisi yang memperhatinkan di Uighur Rumah Zakat mengajak Masyarakat untuk peduli baik melalui doa maupun donasi kemanusiaan.
“Apa yang terjadi di Turkistan Timur merupakan Luka berdarah bagi kita semua. Sahabat mereka adalah saudara kita walau berada di belahan bumi berbeda, kita tak boleh membiarkan kedzaliman terus menimpa mereka”, ujar Medi Media Relationship Rumah Zakat.
Medi mengajak Masyarakat Indonesia dan Sumatera Selatan khususnya untuk peduli Muslim Uighur melalui Rumah Zakat.
“Semoga Allah beri pertolongan kepada Saudara kita di Uighur dan beri kemudahan kepada kita untuk bisa membantu Uighur sesederhana menshare tentang mereka agar dunia mengetahui. Kami Mengajak untuk donasi Muslim Uighur ke Rumah Zakat melalui rekening BNI Syariah 551 555 22 konfirmasi Transfer Tlp 0811-7885-100 WA 0853-7414-9199”, pungkasnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera