Salurkan Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten OKU, Semen Baturaja Siap Dukung Masyarakat Melalui Program CSR

0 70

Baturaja, Pena Sumatera – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk baru saja menyerahkan bantuan 2 (dua) unit motor sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ulu pada acara HUT PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Senin (14/11) di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja.

Penyerahan tersebut secara simbolis diberikan oleh Komisaris PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Oke Nurwan kepada Bupati OKU yang diwakilikan oleh Sekda OKU Dr. H. Ahmad Tarmizi didampingi oleh jajaran Direksi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Bantuan tersebut digunakan untuk pengangkutan sampah rumah tangga yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan Dump Truck sampah, sehingga kebersihan lingkungan di wilayah Ogan Komering Ulu tetap terjaga.

Pada perayaan HUT PT Semen Baturaja (Persero) Tbk juga menyerahkan bantuan revitalisasi Jembatan Ogan I di Pusat Kota Baturaja. Pemberian bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Daconi Khotob kepada Sekda OKU Dr. H. Ahmad Tarmizi.

Jembatan Ogan I ini merupakan icon penting dan bersejarah bagi Kota Baturaja yang juga menjadi logo pemerintah Kabupaten OKU yang melintas di atas Sungai Ogan. Jembatan ini dibangun pada masa Kolonial Belanda dan masih berfungsi dengan baik hingga saat ini.

Bantuan CSR ini bertujuan untuk membantu kemajuan daerah dan pemberdayaan sosial. Selain itu, SMBR memberikan dukungan riil terhadap rencana penataan kawasan perkotaan Baturaja agar tetap sesuai dengan peraturan perundangan dan tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku dan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Semen Baturaja. Kami berharap SMBR selalu Jaya dan semakin besar.” ujar Ahmad Tarmizi.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memiliki strategi keberlanjutan untuk memberikan manfaat positif bagi negeri terutama di bidang ekonomi, sosial dan lingkungan.

Perseroan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU dan Pemerintah Kota Baturaja juga masyarakat Ring I juga telah terjalin dengan baik.

“CSR SMBR terus berjalan, baik di Baturaja, Palembang maupun Lampung. Saat ini kami selalu menjalankan tanggung jawab sosial sesuai dengan peraturan yang ada.” ujar Daconi Khotob saat ditemui di sela-sela acara.

Program yang telah berjalan tidak hanya pemberian bantuan, namun juga ada kegiatan pelatihan yang dilakukan bersama dengan Rumah BUMN Baturaja untuk meningkatkan produktivitas dan tingkat jual produk UMK, dengan meningkatkan keterampilan masyarakat. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembinaan UMK Naik Kelas dengan Pelatihan Roasting Coffee, Program Bimbingan Teknis Sertifikasi Halal, Pelatihan Foto Produk, dan lain sebagainya.

CSR Semen Baturaja juga memiliki program Tanggap Bencana, untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Perseroan juga peduli terhadap peningkatan kesehatan masyarakat melalui dukungan kegiatan Posyandu di Kota Palembang. Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk menanggulangi gizi buruk anak.

“CSR Semen Baturaja akan terus mengembangkan dan mensejahterakan masyarakat sekitar sebagai tanggung jawab sosial kita sebagai perusahaan BUMN di wilayah Sumatera Bagian Selatan.” pungkas Daconi.(fie)

 

 

 

Baca Juga
Penasumatera