Sambut Obor Asian Games Sejumlah Atlet OKI Dilibatkan

Torch Relay Asian Games 2018

0 45

KAYUAGUNG, penasumatera.co.id – Menurut jadwal, obor Asian Games yang melintas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diperkirakan sampai di Celikah sebagai titik awal perjalanan di Bumi Bendes Seguguk Pukul 11.30 WIB Selasa (17/7/2018).

Sebelum pernyambutan ini, dihari yang sama sejumlah persiapan sudah digelar Pemerintahan Kabupaten OKI dengan menggelar rapat koordinasi penyambutan di Ruang Sekretaris Daerah Kayuagung.

Obor Asian Games ke-18 disematkan dalam event bertajuk Torch Relay Asian Games 2018. Obor ini juga merupakan simbolisasi langkah awal sebelum dimulainya Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Titik awal arak-arakan obor di Celikah menuju Kabupatenan yang kemudian diteruskan ke Kabupaten Mesuji Lampung,” terang  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga HM Dahlan.

Dilanjutkannya, lintasan obor yang juga melibatkan 10 atlit daerah sebagai Torch Guard ini mengambil rute simpang Celikah – M Nuh Matjan – Kelurahan Paku dan berakhir di Pendopoan.

“Sesampai disana, pembawa obor ini akan disambut Bupati OKI Iskandar bersama Forkompimda yang seterusnya dilanjutkan ke Mesuji Lampung menggunakan kendaraan,” terangnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) OKI Husin mengatakan obor Asian Games ini hanya melintas di 18 Provinsi dan 50 Kabupaten/Kota. Dirinya berharap perhelatan olahraga terbesar Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang harus disukseskan oleh stake holder dan masyarakat luas,

“Ini merupakan kebanggan bagi Pemerintah dan juga masyarakat. Penyambutan obor ini harus diselenggarakan dengan bertanggung jawab, karena dengan kegiatan ini juga sekaligus sebagai promosi daerah,” tandasnya (Rachmat Sutjipto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.