Berita Online Sumatera

Sarana Tangki Septictank Untuk MBR Siap di Luncurkan ke Rumah Sasaran

0 25

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id –  Sebanyak 23 Sasaran bantuan Sarana MCK dari Kementerian pekerjaan Umum yang merupakan program Hibah Air limbah Setempat 2017 melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Perkim kabupaten Muara Enim dipastikan akan menerima bantuan sarana MCK.

Untuk kecamatan Lawang Kidul diperkirakan akan menerima bantuan ini sebanyak 130 tabung septictank dan pipa masing masing satu buah. dan pada hari ini tanki septictank tersebut sudah tiba dan di pool kan di rumah kita, ungkap ketua RT 02 RW 05 Kelurahan padar Tanjung Enim  Syarifudin Zuhri Senin (9/10/27).

“Ya hari ini secara bertahap baru tiba sebanyak 10 unit tangki septik dan mungkin besok atau lusa akan menyusul kembali dan setelah mencukupi baru akan disuplay ke rumah-rumah sasaran,” imbuhnya.

Sementara kepala satuan kerja kasatker program Sanimas IDB dari dinas PU PR Kabupaten Muara Enim Hj Elly Yuliar ST. Membenarkan bahwa program ini Seharusnya di handle oleh dinas PU PR akan tetapi di tahun 2017 ini dilaksanakan oleh Dinas Perkim untuk pembangunan tangki septik nya.

Ditambahkannya, Menyangkut Program ipal komunal itu diperuntukan masayarakat yang tinggal dikawasan perkotaan atau semi perkotaan yang penduduknya relatif padat. Rawan sanitasi dan diutamakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah MBR

“Sementara tangki septic itu dikawasan yang tidak padat penduduknya yang tersedia akses kendaraan penyedot tinja untuk masyarakat MBR tersebut” tegasnya. (jazzi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.