Sasar Pemilih Pemula Disdukcapil Bengkulu Utara Kunjungi Sekolah

0 26

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Mengejar target pemilu 2019 mendatang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bengkulu Utara mulai menyasar ke 42 sekolah yang ada dikabupaten Bengkulu Utara yakni 19 SLTA, 13 SMK, 7 MA dan 3 pesantren untuk melakukan kegiatan perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula.

Kepala Dinas Disdukcapil Bengkulu Utara, Juhirjo SH ketika dikonfirmasi awak media selasa (02/10/2018) mengungkapkan langkah jemput bola tersebut dilakukan pihaknya untuk menyukseskan ajang Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk Sekolah yang sudah dilakukan perekaman ada 6 sekolah yakni 2 Sekolah di Padang Jaya yakni SMA dan SMK Padang Jaya, kemudian SMA 2 Arga Makmur, SMA 1 Arga Makmur, SMEA Arga Makmur, MAN Taba Tembilang dan hari ini ada 2 sekolah lagi yakni SMA dan SMK yang ada di Lais.” terangnya.

Lanjut Juhirjo, dari 42 Sekolah tersebut untuk pemilih Bengkulu Utara bakal bertambah kurang lebih mencapai 6000 sampai 7000 pemilih.

“Sekitar 6000 sampai 7000 pemilih pemula. Khusus siswa yang kita rekam tersebut siswa yang kelahirannya 17 april 2002 kebawah. Siswa yang lahir tanggal 18 april 2002 tidak boleh direkam karena pas pemilu tahun depan itu umurnya belum mencukupi saat pemilu nantinya,” jelasnya

Juhirjo juga mengatakan disamping untuk mendukung upaya pemerintah dan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula dikabupaten Bengkulu Utara, juga memudahkan pelajar untuk memiliki identitas kependudukan mereka untuk melanjutkan pendidikan.

“Dengan adanya dokumen kependudukan dapat memudahkan siswa-siswi apabila ingin melanjutkan sekolah diluar Daerah,” pungkasnya. (Eren)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.